Memilih Kartu CDMA "Terbaik" Untuk Internetan

Internet sudah menjadi barang yang bisa dibilang penting, mengingat dengan adanya internet dapat menyajikan berbagai macam kebutuhan. Dengan internet dunia seperti di genggaman, begitu mungkin orang mengibaratkan. Warnet mungkin menjadi pilihan yang mudah, namun seiring waktu saat ini sudah banyak warnet yang tutup, mungkin saja sudah tergusur dengan adanya perang tarif antar provider dan faktor lain.

Untuk saat ini orang lebih suka menggunakan ponsel atau modem untuk berselancar di dunia maya, selain lebih praktis, biayanya juga lebih murah. Ada dua pilihan, kartu GSM atau CDMA, dan masing-masing jenis kartu tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, yang pasti, perang tarif dari masing-masing provider secara tidak langsung menguntungkan pelanggan.

Saya sendiri sudah kurang lebih tiga tahun menggunakan modem CDMA dengan kartu flexi, entah karena sudah terlanjur suka, atau mungkin karena memang kepuasan saya menggunakannya, namun yang pasti sejak pertama punya modem CDMA hingga saat ini belum pernah berganti ke kartu provider lain. Saya pilih paket bulanan, meski sebenarnya ada paket mingguan atau harian.

Update:
Saat ini Flexi sudah tidak aktif atau berakhir operasionalnya. Untuk para pelanggan Flexi, mulai awal tahun 2015 dihimbau untuk mengurus nomor mereka dengan nomor baru yang saat ini menginduk pada operator Telkomsel. Saya sendiri memutuskan untuk tidak mengurus nomor Flexi saya dan saat ini berpindah modem dengan menggunakan kartu GSM.

Posting Komentar