Paket Internetan Flexi Berubah Otomatis

Sudah kurang lebih tiga tahun saya menggunakan kartu flexi untuk modem CDMA saya, dan selama itu saya menggunakan paket internet bulanan, dari mulai tarif 50.000/bulan hingga kini 40.000/bulan. Semua baik-baik saja, saya tidak mengalami kendala berarti, hanya saja memang berbeda kecepatan atau konkesi internet saat dulu pertama saya gunakan hingga sekarang.

Mungkin saja dengan semakin bertambahnya pengguna berpengaruh pada koneksi internet, atau bisa juga karena tarifnya yang saat ini sudah turun dibandingkan tiga tahun lalu. Sudahlah, nyatanya saya masih setia, dan saya merasa sepadan antara apa yang saya keluarkan dengan apa yang saya dapatkan.

Pada minggu kemarin ternyata saya lupa untuk mengisi saldo pulsa di kartu flexi saya, kebetulan saldo yang tersisa hanya sekitar 12.000-an, dan tentu saja tidak cukup untuk perpanjangan otomatis seperti biasanya. Dan ternyata, paket internetan saya berubah secara otomatis, menyesuaikan dengan sisa saldo pulsa saya. Sebuah SMS pemberitahuan mengabarkan bahwa paket internet saya berubah dari bulan menjadi harian, artinya bahwa tanpa mengirimkan SMS permohonan pun sudah diubah secara otomatis dari provider.

Barangkali sisa pulsa saya masih cukup untuk paket mingguan, mungkin paket internetan akan berubah menjadi paket mingguan secara otomatis. Entah hal ini termasuk keuntungan atau kerugian, saya tak mempermasalahkan hal tersebut, nanti kalau sudah terisi lagi pulsanya, saya akan kembalikan lagi ke paket bulanan, karena secara hitung-hitungan lebih murah dibandingkan dengan paket harian atau mingguan.

Update:
Saat ini Flexi sudah tidak aktif atau berakhir operasionalnya. Untuk para pelanggan Flexi, mulai awal tahun 2015 dihimbau untuk mengurus nomor mereka dengan nomor baru yang saat ini menginduk pada operator Telkomsel.

Poskan Komentar