Pilih Firefox atau Google Chrome?/ Memilih Browser Terbaik

Sudah bukan rahasia lagi kalau kebanyakan pengguna internet lebih sering mempergunakan Firefox sebagai browser utama mereka. Pun demikian dengan saya, sejak dulu saya begitu suka menggunakan Mozilla Firefox ketimbang browser lainnya. Selain lebih terbiasa, sepertinya cara penggunaannya lebih mudah dan didukung dengan banyak add-ons yang sesuai dengan kebutuhan.

Namun sekarang sepertinya saya mulai berubah pikiran, bukan apa-apa, setelah Firefox melakukan berulang kali pembaharuan, rasanya menjadi berbeda, lain halnya ketika dulu masih menggunakan versi lawas yang update-nya tidak begitu sering. Meskipun sebenarnya yang dilakukan firefox adalah untuk memuaskan penggunanya dan agar tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi maupun trtinggal oleh browser lainnya.

Saat ini saya masih setia dengan Firefox, meskipun mulai nyaman juga dengan Google Chrome, setelah beberapa lama mencoba sedikit demi sedikit mulai paham juga dengan Chrome, padahal dulu saya seperti anti dengan browser ini. Apalagi tampilan dari Firefox dan Chrome terbaru bisa dikatakan hampir mirip, cuma add-ons atau pengaya masing-masing browser barangkali ada perbedaan.

Setiap browser tentu ada kekurangan dan kelebihan masing-masing, semua kembali pada rasa nyaman penggunanya. Kalau saya sendiri saat ini menggunakan keduanya, Mozilla Firefox dan Google Chrome terpasang semua, dengan kelemahan dan kelebihan masing-masing browser, saya menyatukannya dalam penggunaan yang sesuai kebutuhan saya. 

Poskan Komentar