Putus Cinta/ Cemburu Pada Mantan Pacar

Sudah wajar ditemui sekarang ini pasangan yang menjalin hubungan kasih atau lebih keren disebut dengan berpacaran, entah itu yang sudah dalam tahapan serius untuk menuju ke pelaminan, maupun yang masih sebatas penjajakan atau terbawa perasaan. Entah itu mereka yang cukup umur atau dewasa, atau anak muda bahkan remaja.

Terkadang hubungan yang sudah terjalin harus terputus ditengah jalan, dengan banyak alasan, biasanya karena alasan ketidak-cocokan antara keduanya. Putus cinta menjadi hal yang wajar didengar, ada yang bisa menerima, ada pula yang berlarut-larut menyesalinya, sakit hati, bahkan ada yang sampai nekat bunuh diri.

Bagi mereka yang pernah terpaut hatinya, terkadang sulit untuk melupakan pasangan yang telah berpisah dengannya, padahal mereka sudah mempunya kehidupan masing-masing. Tak jarang ada yang merasa cemburu pada mantan pacaranya saat mantannya tersebut bersama dengan pacarnya yang baru.

Tidak mudah bermain hati, harus siap menanggung akibatnya. Bila sudah berpisah atau putus dengan pasangan, seharusnya bisa menerima konsekuensinya, harus bisa merelakan mantannya melewati kehidupannya sendiri. Cemburu boleh, itu hal yang wajar, namun jika terlalu berlarut-larut dalam rasa cemburu, nanti akhirnya bisa berdampak kurang baik. Jalani hidup dengan cinta, namun jangan sampai merana karena cinta.

Posting Komentar