Berhati-Hati Dengan Iklan Di Koran

Iklan, tentu hal biasa yang sering kita jumpai, baik di media cetak mapun media elektronik. Salah satu media yang memuat iklan di dalamya adalah koran. Ya, sudah bukan rahasia lagi kalau koran bisa eksis salah satu penopangnya ada adanya iklan yang dipasang disana. Banyak jenis iklan yang ada, mulai dari yang ukuran besar, sedang, dan juga ukuran kecil. Ada yang hitam putih maupun full colour, dan sebagainya.

Orang akan mudah mencari kebutuhannya dengan membaca iklan di koran, karena biasanya iklan di koran sudah dikelompokkan dalam berbagai segmen atau kriteria. Bagai mereka yang sedang mencari pekerjaan, koran biasanya menjadi salah satu referensi untuk mencari lowongan pekerjaan, karena di koran juga banyak termuat iklan lowongan pekerjaan.
Namun sayangnya, tidak semua pemasang iklan mempunyai niat yang baik. Bahkan hal ini pun diakui oleh fihak koran dengan memasang peringatan agar para pembaca lebih berhati-hati terhadap penipuan. Bisa jadi modus yang banyak berkembang merembet ke media cetak, iklan yang menggiurkan mungkin akan menarik perhatian pembaca, kalau iklan sungguhan tak masalah, tapi kalau hanya sebuah modus untuk menipu, itu yang perlu disikapi dengan penuh kehati-hatian.

Meski demikian, jangan lantas menganggap semua iklan di koran itu tidak benar, kita sebagai pembaca hanya perlu lebih berhati-hati, bagaimanapun juga kejahatan bisa terjadi dimana saja dan lewat media apa saja. Jangan mudah terbujuk, tetap waspada dan menyikapi setiap iklan dengan bijak.

Posting Komentar