Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama, Benarkah Ada?

Jatuh cinta, berjuta indahnya.. begitulah penggalan lirik sebuah lagu yang sangat populer di Indonesia. Ya, saat jatuh cinta memang terasa indah, mau apa-apa teringat si dia, terbayang-bayang selalu akan dirinya. Bahkan tak sedikit orang yang merasakan jatuh cinta saat pandangan pertama, entah itu hanya sekedar bias perasaan karena kekaguman, atau memang benar-benar rasa yang timbul karena dorongan perasaan yang tulus.

Rasa-rasanya terlalu berebihan saat mendengar orang mengatakan kalau mereka merasakan jatuh cinta saat pandangan pertama. Mungkin lebih dimaknai sebagai perasaan yang timbul karena bentuk fisik atau pembawaan seseorang, karena kalau dicerna sungguh, sangat sulit menilai seseorang dari bentuk fisik, apalagi kepribadian yang sesungguhnya.

Memang tak bisa disangkal kalau misalnya orang berkata kalau dia mencintai seseorang saat pandangan pertama, karena perasaan hanya bisa dirasakan oleh orang yang merasakannya, kita sebagai orang lain hanya bisa mendengar cerita atau merasakan lewat tingkah polah orang yang jatuh cinta tersebut.

Percaya atau tidak tentang adanya cinta pada pandangan pertama mungkin kembali pada diri masing-masing, karena setiap orang memiliki sudut pandang dan berlainan dalam memaknai perasaan. Kita tidak bisa menyalahkan atau menyangkal bila orang berkata mengenai cinta pada pandangan pertama, karena cinta itu tak kasat mata, cinta itu tersimpan dalam hati, getar-getar atau tanda-tanda timbulnya benih cinta hanya bisa dirasakan oleh diri masing-masing orang.

Poskan Komentar