Menulis/ Mengirim Surat Cinta Kepada Pacar (Cowok/ Cewek)

Surat merupakan salah satu alat atau perantara untuk mengungkapkan perasaan atau isi hati kepada seseorang, entah itu yang bersifat pribadi atau umum. Yang saya maksud dengan bersifat umum adalah surat yang bukan pribadi atau bisa dibaca oleh siapa saja, misalnya surat kepada teman, surat kepada orang tua, atau surat yang umum lainnya. Sedangkan surat yang bersifat pribadi lebih saya maknai sebagai surat yang bersifat rahasia, artinya hanya diketahui oleh yang mengirim dan yang menerima/ yang dituju, misalnya saja surat cinta.

Saya menganggap saat ini sudah bukan masanya lagi berkirim surat, karena kemajuan teknologi telah mempermudah akses komunikasi. Dulu, sebelum adanya internet atau jaringan telpon/ ponsel, orang memilih menulis surat untuk sekedar berkirim kabar atau kepentingan lainnya. Bagi yang berjauhan dengan pacarnya, menulis surat cinta menjadi sesuatu yang mengasikkan. Kalau sekarang sepertinya sudah ketinggalan jaman kalau misalnya saling berkirim surat, kecuali memang harus tertulis.

Bagi yang sekarang sedang berjauhan dengan pasangannya, entah itu suami-istri, maupun yang sedang pendekatan atau yang biasa disebut berpacaran, cobalah sesekali berkirim surat cinta pada pasangan. Kalau misalnya kirim SMS, telfon, BBM, chatting, atau lewat media lainnya sudah biasa, barangkali berkirim surat cinta bisa dicoba.

Saya yakin akan ada sensasi berbeda, bisa lewat pos atau bisa dititipkan teman atau saudara. Menulis surat cinta membutuhkan pilihan kata dan waktu yang tepat, kalau tidak terbiasa memang terkesan aneh, tapi kalau sudah terbiasa akan ada kesan yang berbeda. Cinta itu butuh sensasi berbeda, perlu ada "terobosan" biar cinta penuh warna. Sesekali "lupakan" teknologi, kembali pada sesuatu yang konvensional bisa menjadi hal yang perlu dicoba. Bagaimana, apakah ada yang tertarik?. :)

Posting Komentar