Apa Yang Dilakukan Bila Ketemu Mantan Pacar

Mungkin banyak orang yang pernah mengalami yang namanya pacaran, barangkali pernah juga merasakan dekat dengan seseorang, namun adakalanya setiap hubungan tak berjalan dengan mulus. Istilah yang sering digunakan untuk orang yang sudah putus hubungan adalah "mantan". Ya, orang sering menyebut mantan pacar, karena memang dulunya pernah berpacaran.

Tak sedikit orang yang merasa grogi, canggung, bingung dan merasa tidak enak hati saat ketemu dengan mantan pacar. Hal ini wajar, mengingat dulunya pernah dekat dan banyak cerita yang pernah dilalui bersama. Sebenarnya tak masalah, namun terkadang membuat salah tingkah. 
  • Menyapa, bersikap biasa saja, hilangkan rasa grogi, canggung, atau apapun yang bisa membuat tidak nyaman. Diluar konteks ada permasalahan sebelumnya, kalau sudah berpisah harusnya semua kembali ke awal, layaknya orang yang saling mengenal.
  • Lupakan masa lalu, meski sulit, kalau sudah memutuskan pisahan sebisa mungkin mengesampingkan masa lalu.
  • Menghindar, ini biasanya sering dilakukan, tapi menurut saya tak ada untungnya. Akan lebih baik kalau bertemu, saling menyapa, meski sedikit canggung kan lama-lama juga biasa. Lebih enak menjadi teman dari pada berpisah terus menjadi musuh.
Apa yang saya utarakan diatas hanyalah sebuah contoh, dan barangkali tak semudah yang bayangkan untuk dapat melupakan masa-masa bersama mantan pacar, namun, kalau sudah memutuskan berpisah seharusnya bisa lebih bijak dalam menyikapi hubungan dengan mantan pacar, jadi teman atau saudara akan lebih baik daripada menjadi musuh. :)

1 komentar:

Bingung dan grogi, mungkin itu perasaan saat awal-awal ketemu mantan pacar hehe

Reply

Posting Komentar