Cinta Monyet Cintanya Para Remaja

Cinta monyet bukan dalam arti cinta sama monyet, tapi ni hanyalah sebuah istilah. Cinta monyet, saya yakin banyak yang sudah pernah mendngar kata ini. Istilah yang sering dipergunakan untuk menyebut hubungan yang tidak serius dikalangan remaja atau anak-anak menginjak usia remaja.

Menurut wikipedia, pengertin cinta monyet adalah:

Cinta monyet adalah istilah informal yang berarti perasaan cinta yang terjadi antara sepasang anak muda yang masih dalam masa remaja. Istilah ini juga dapat digunakan sebagai kata sindiran, yang digunakan kepada seseorang yang kurang mencintai pasangannya.

Cinta monyet, yang juga dikenal dengan "crush", bisa juga dideskripsikan sebagai cinta seorang anak atau remaja kepada orang yang lebih tua. Sebagai contoh, seorang murid yang "suka" kepada gurunya. Dalam hal ini, istilah "cinta monyet" menggambarkan sebuah cinta yang tidak akan mendapat balasan.

Jadi, dengan pengertian seperti diatas dapat dimengerti bahwasannya cinta monyet merupakan cinta yang tidak serius, artinya bahwa perasaan cinta yang timbul karena rasa atau emosi yang belum stabil. Dalam sebuah lagunya, Goliath membuat judul 'Cinta Monyet', tertulis penggalan liriknya seperti ini:

Dulu waktu umurku belasan tahun sudah
Aku pernah ingin merasakan apa itu cinta
Tapi ku tak tahu bagaimana 'tuk memulai
Kadang ada perasaan yang tak bisa kujelaskan
Lirik sini lirik sana oh senangnya

Aku suka dia sama dia juga suka
Tapi kenapa sih mama bilang kalau ini cinta monyet
Oh padahal hatiku sering deg-degan
Saat ku dengan si dia iyih masa cinta ini cinta monyet

Tak mengherankan jika orang sering menyebut cinta diantara para remaja sebagai cinta monyet, karena biasanya hubungan atau perasaan cinta para remaja cenderung sesaat dan belum serius. Bagaimana menurut pendapat Anda?.

Posting Komentar