Jatuh Cinta Karena Sering Bertemu

Sering kita menemukan sepasang suami istri atau sepasang kekasih yang bekerja pada satu tempat, atau pasangan yang dulunya teman sekolah atau teman kerja. Hal ini wajar, dan tak ada yang aneh. Saya sendiri pun juga pernah mengalami hal yang demikian, jatuh cinta pada teman sekolah dan juga pernah jatuh cinta dengan teman satu kerjaan.

Jatuh Cinta Karena Sering Bertemu
Saling jatuh cinta
Witing tresno jalaran soko kulino, demikian pepatah jawa mengatakan. Arti dari pepatah tersebut kurang lebih: cinta tumbuh karena terbiasa bertemu. Ya, saat orang sering bertemu lama kelamaan akan timbul rasa yang berbeda, apalagi kalau posisi masing-masing masih sendiri. Dengan sering bertemu maka akan tahu keseharian, sifat, dan juga tingkah laku, dengan demikian bisa diketahui plus minus seseorang.

Dengan saling bertemu bisa menumbuhkan rasa yang sama, saling suka, saling cocok satu sama lain. Bila sudah dirasa cocok, maka pasangan yang masih sendiri itu bisa saja saling dekat dan jatuh cinta. Mungkin begitu, makanya tak mengherankan bila menemui anak sekolah berpacaran dengan teman sekolahnya, orang kantoran berpacaran dengan teman sekantornya, dan seterusnya.

Jadi, mungkin benar adanya pepatah jawa diatas, cinta tumbuh karena terbiasa. Makanya, buat yang saat ini masih sendiri, coba lihat disekeliling, teman kerja, teman sekolah, tetangga, atau siapa pun yang sekiranya sering berinteraksi, siapa tahu cinta bisa tumbuh karena sering bertemu atau berinteraksi. :D

1 komentar:

Cinta tumbuh karena terbiasa... :)
benar...

Reply

Poskan Komentar