Cinta Adalah Imajinasi Yang Mengalahkan Logika

Bicara cinta memang mengasyikkan, tak pernah ada habisnya. Dari banyak sudut pandang bisa disimpulkan berbagai penafsiran perihal cinta. Saat orang sedang jatuh cinta, mereka akan mengatakan kalau cinta itu indah, bisa membuat orang bahagia. Saat orang sedang patah hati, mereka akan mengatakan kalau cinta itu kejam, bisa membuat orang sakit hati.

Tak sedikit orang bijak yang mendeskripsikan cinta, salah satunya adalah Mario Teguh, beliau mendiskripsikan cinta dalam ungkapan seperti berikut:

CINTA ADALAH IMAJINASI YANG MENGALAHKAN LOGIKA.

Kita jatuh cinta kepada imajinasi kita mengenai pribadi itu, mengenai keindahan ideal dari kebersamaan dengannya, yang sangat amat sering ternyata TIDAK BEGITU.

Itu sebabnya, lebih sering daripada tidak, kita KECEWA karena menyadari bahwa kita jatuh cinta kepada HARAPAN, bukan kepada orangnya.

Nah, barangkali banyak orang yang mengartikan berbeda. Namun, apapun itu, cinta adalah sebuah perasaan yang bisa membuat kita bahagia, dan bila tidak bisa merawat atau tidak berhati-hati, cinta bisa membuat orang jadi sengsara. Seperti apa yang diungkapkan dalam lirik lagu Cinta Adalah Misteri dari Dewa 19, berikut:

Bila cinta memanggilmu, kau ikuti kemana ia pergi walau jalan terjal berliku, walau perih slalu menunggu.
Cintamu butakan matamu dan hatimu, harusnya cintamu buka pintu kalbumu.
Cinta adalah misteri, kita hanya manusia tak berdaya melawan takdir sang Raja Manusia.
Jika sayapnya merangkulmu dan pisau tajam siap melukai.

Poskan Komentar