Kutipan Kata-Kata Bijak Dari Abraham Lincoln

Abraham Lincoln adalah Presiden Amerika Serikat yang ke-16, lahir di Hardin County, Kentucky, 12 Februari 1809 – meninggal di Washington, D.C., 15 April 1865 pada umur 56 tahun. Dia memimpin bangsanya keluar dari Perang Saudara Amerika, mempertahankan persatuan bangsa, dan menghapuskan perbudakan. Namun, saat perang telah mendekati akhir, dia menjadi presiden AS pertama yang dibunuh. Sebelum pelantikannya pada tahun 1860 sebagai presiden pertama dari Partai Republik, Lincoln berprofesi sebagai pengacara, anggota legislatif Illinois, anggota DPR Amerika Serikat, dan dua kali gagal dalam pemilihan anggota senat.[http://id.wikipedia.org/wiki/Abraham_Lincoln]
Abraham Lincoln / www.deviantart.com
 Sekilas mengenai Abraham Lincoln diatas menggambarkan betapa hebatnya beliau. Banyak kata-kata bijak dari Abraham Lincoln yang dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. Berikut ini beberapa diantara kata mutiara, kata-kata penuh insprasi dari Abraham Lincoln:
  • Banyak hal yang mungkin datang kepada mereka yang menunggu, tetapi hanya hal-hal yang disisakan oleh mereka yang bekerja keras.
  • Yang paling saya prihatinkan bukan apakah Anda yang gagal, tetapi apakah Anda telah puas dengan kegagalan Anda.
  • Selalu ingat bahwa ketetapan hati Anda untuk berhasil lebih penting daripada hal-hal lainnya.
  • Saya akan belajar, maka kesempatan akan datang.
  • Saya tidak terikat untuk menang, tetapi saya terikat untuk menjadi nyata. Saya tidak terikat untuk sukses, tetapi saya terikat dengan cahaya yang saya miliki. Saya harus berdiri bersama dengan siapapun yang yang berdiri di jalur yang benar, dan berdiri dengan mereka yang saat itu benar, dan berpisah dengannya ketika mereka mulai salah.
  • Kekhawatiran saya bukanlah apakah Tuhan berada di pihak kita. Tetapi kekhawatiran saya adalah untuk berada di sisi Tuhan, karena Tuhan selalu Benar!.
  • Kebanyakan orang bahagia karena mereka menjadikan pikiran mereka demikian.
  • Aku mengingat doa ibuku dan mereka selalu saja mengiringiku. Mereka tetap tinggal dalam diriku sepanjang hidup.
  • Saya sangat percaya kepada orang, jika diberikan kebenaran, mereka dapat diandalkan ketika menghadapi krisis nasional. Dan kuncinya adalah membawakan mereka pada hal-hal yang nyata sedang terjadi.
  • Oleh karena masalah kita baru, maka kita harus berfikir dengan cara baru dan bertindak secara baru pula.
  • Sebuah rumah yang membelah dirinya sendiri, takkan dapat berdiri.
  • Hal terbaik mengenai masa depan adalah ia datang pada suatu hari pada suatu waktu.
Yang saya tuliskan diatas hanya beberapa kutipan dari Abraham Lincoln, masih banyak kutipan bijak lainnya. Dari kabar terbaru yang saya baca di kompas.com, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang biasa disapa Ahok, mengaku selalu menanamkan teori mantan Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln selama hidupnya, termasuk dengan memilih pejabat serta calon wakil gubernur yang akan mendampinginya kelak ketika ia menjadi gubernur DKI Jakarta.
Ahok berkata:
"Menurut teori Abraham Lincoln, kamu kalau mau uji karakter sejati seseorang, kasih dia kekuasaan. Orang belum menjadi kepala daerah, ya belum tahu bagaimana dia berkuasa".

Poskan Komentar