Merayakan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang

Pernah dengar tentang hari kasih sayang?, atau malah sudah rutin merayakannya?. Ya, tanggal 14 Februari menjadi sebuah momen yang dinantikan oleh banyak orang, terutama mereka yang mempunyai pasangan. Pasalnya, ditanggal inilah (katanya) bertepatan dengan hari valentine (valentine day) atau hari kasih sayang. Entah dari mana datangnya momen ini, tapi semakin kesini dirasakan bahwa hari valentine semakin akrab dengan perayaan layaknya hari istimewa lainnya.
Merayakan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang
Valentine Day
Saya sendiri pernah merasakan bagaimana "merayakan" hari kasih sayang (valentine day), tepatnya pada saat masih dibangku sekolah menengah. Sebenarnya saya tidak tahu secara sejarah atau cerita awal mula hari valentine, saya hanya ikut-ikutan saja waktu itu. Secara kebetulan memang sedang dekat dengan seorang cewek. Coklat, bunga, dan hal-hal lain yang berbau romantis banyak menghiasi.

Namun, akhirnya saya menghentikan atau tak lagi ikut merayakannya, karena selain saya merasa semua hari adalah waktu yang tepat mencurahkan kasih sayang, saya juga tidak ingin keliru atau hanya latah tanpa mengetahui arti yang sebenarnya. Memang masih terjadi pro dan kontra soal perayaan hari kasih sayang ini, namun secara pribadi saya merasa kurang pas saja.

Merayakan hari kasih sayang atau hari valentine memang kembali pada masing-masing orang, saya percaya tak banyak yang tahu betul sejarahnya, saya sendiri pun juga tak mengetahui. Banyak yang hanya ikut-ikutan (mungkin kebanyakan remaja), namun ada pula yang memang sudah tahu persis tentang sejarahnya. Entahlah, saya tak ingin membahas hal tersebut, yang penting bisa mengambil sisi positif dibalik meriahnya "perayaan" valentine day di tanggal 14 Februari. Semoga saja kasih sayang selalu tercurahkan sepanjang hari, sehingga kebahagiaan dan kedamain senantiasa menyelimuti.

Posting Komentar