Alasan Kenapa Pria Jarang Mengungkapkan Kata "I Love You" Pada Pasangannya

Setiap pasangan tentu mempunyai karakter yang berbeda-beda, hal ini wajar mengingat masing-masing mempunyai pemikiran dan sudut pandang yang berbeda-beda. Dalam menjalin hubungan asmara, terkadang terjadi sebuah perbedaan pendapat mengenai apa yang seharusnya dilakukan seseorang terhadap pasangannya.
Alasan Kenapa Pria Jarang Mengungkapkan Kata "I Love You" Pada Pasangannya
I love You, You Love Me (Sumber Gambar: lihat.co.id)
Tipe orang yang berbeda-beda tentu dapat dijadikan alasan, misalnya saja tentang sisi romantisnya. Terkadang seorang Pria tak mudah mengekspresikan cinta melalui kata-kata, dan sebaliknya, terkadang wanita justru lebih mudah untuk melakukannya. Kenapa demikian?, tentu saja hal ini beralasan.

Hal "kecil" yang terkdang menjadi pengganjal dalam hubungan adalah disaat Wanita begitu ingin mendengar pasangannya mengucapkan kata "I love you", padahal pasangannya tersebut belum tentu terbiasa atau suka mengungkapkan perasaannya lewat kata-kata. Sebenarnya hal tersebut tak usah terlalu dipaksakan, karena sebagian Pria bukan makhluk "perasa" layaknya seorang wanita. Namun terkadang Pria lebih suka mengatakannya pada saat-saat yang spesial. 

Bila dirasa masih membuat penasaran, berikut ini beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebab kenapa pria jarang mengungkapkan kata "I Love You" seperti dijelaskan Boldsky berikut ini:

1. Aneh
Bila sudah saling jatuh cinta, logikanya tak perlu banyak kata untuk mengungkapkan perasaan, karena memang dalam kenyataannya sudah terikat oleh rasa cinta. Terkadang Pria merasa aneh, ketika harus mengatakan "I love you" setiap saat, dan merasa tak perlu mengatakan tentang perasaannya di setiap saat.

2. Palsu
Pada momen-momen tertentu yang dianggap tepat seorang Pria akan membisikkan kata cinta di telinga wanita. Kalaupun dia mengatakannya setiap saat, bisa jadi itu tidak sepenuh hati.

3. Malu
Sebagian besar pria malu untuk mengucapkan kata cinta, apalagi kalau sedang bersama dengan orang lain disekitarnya. Perasaan malu itulah yang bisa menjadi penyebab kebanyakan pria tidak mengatakan "I love you" pada pasangannya.

4. Dari hati
Cinta itu lebih indah bila datangnya benar-benar dari dalam hati, termasuk juga saat pria mengungkapkan kata cinta pada pasangannya. Tak perlu dipaksakan, bila memang waktunya, kata cinta itu akan terasa luar biasa.

5. Kehilangan makna
Sesuatu yang tidak bermakna itu tidak lagi menyenangkan, termasuk juga dengan cinta. Ketika pria berkata "I love you" setiap saat kepada pasangannya, bisa jadi hal tersebut menghilangkan makna yang sebenarnya.

Jadi, tak perlu risau bagi wanita apabila pria yang menjadi pasangannya jarang mengunkapakan kata "I Love You", barangkali memang itu adalah sifatnya. Yang terpenting bukanlah apa yang dikatakan oleh pasangan, tapi cinta yang tulus yang diberikannya. Bila wanita mungkin saja lebih mudah untuk mengatakan cinta. Namun berbeda dengan pria. Sebagian pria menganggap ada makna besar di balik kata "I love you", sehingga ada alasan kenapa pria selalu memilih momen spesial untuk mengucapkannya.

Poskan Komentar