Alasan Tidak Mengundang Mantan Pacar Saat Menikah

Menikah adalah cita-cita sebagian besar orang, karena dengan menikah maka akan menjadikan hidup menjadi "sempurna". Oleh karenanya, banyak orang yang berpacaran dengan tujuan mencari pasangan yang dirasa cocok, orang yang dianggap tepat untuk membina rumah tangga. Ada yang pacaran lama, ada yang pacaran singat, ada juga yang tidak melalu proses pacaran. Namun, apakah setiap orang yang berpcaran berjalan mulus?, jawabannya adalah tidak. Banyak yang putus ditengah jalan dan tak sampai ke jenjang pernikahan. Akhirnya jadi mantan pacar.
Alasan Tidak Mengundang Mantan Pacar Saat Menikah
Undangan / img: azaleav.com
Bagi Anda yang pernah merasakan putus dengan pacara Anda, apakah jika Anda menikah akan mengundang mantan Anda?. Walaupun kehadiran mantan pacar memang belum tentu merusak hari bahagia Anda tersebut, namun situs Indiatimes (31/07) memberikan alasan kenapa sebaiknya Anda tak mengundang mantan saat pernikahan.

Mantan jarang bisa jadi teman
Sebagian orang susah bisa berteman lagi dengan mantan mereka, ada banyak alasan, salah satunya barangkali karena dulu pernah disakiti, sebab perasaan tersakiti selalu menghantui. Oleh karenanya, bila saat Anda menikah posisi hubungan Anda dengan mantan tidak dalam kondisi baik, mungkin Anda tidak mengundang mereka ketika menikah tidak masalah.

Masa lalu biasanya menyedihkan
Mungkin saja Anda sudah move on dan menemukan pasangan yang Anda anggap tepat menjadi pendamping hidup. Pernikahan sudah ada di depan mata, semuanya tampak sempurna, namun bagaimanakah dengan mantan Anda?, bisa jadi mantan pacar Anda belum tentu melupakan Anda. Kalupun diundang, mereka juga belum tentu mau datang karena takut mengingat masa lalu dengan Anda yang mungkin menyedihkan. Maka dari itu Anda tak harus mengundang mantan saat menikah. 

Undangan pernikahan tampak kejam
Bisa jadi saat kamu sudah move on, mantan kamu masih belum bisa lepas dari bayang-bayang masa lalu. Ada beberapa orang yang bilang kalau undangan pernikahan pada mantan itu terkesan kejam. Jadi, mengundang mantan ketika menikah bukanlah ide yang bijaksana.

Sudah pernah tunangan
Bila Anda sudah pernah bertungangan dengan mantan, namun akhirnya batal karena mantan membatalkan pertunangan tersebut, maka mengundang mantan ketika Anda menikah bukanlah ide yang bijaksana. Kenapa demikian?, karena bisa saja keluarga Anda belum bisa menerimanya meskipun Anda sudah merasa ikhlas.

Mantan pernah selingkuh
Perselingkuhan adalah hal yang sangat menyakitkan, apalagi kalau ini terjadi pada Anda. Kalau pasangan Anda pernah selingkuh ketika masih menjalin hubungan dengan Anda, apakah Anda juga masih akan mengundang dia saat Anda menikah?

Meskipun demikian, ada juga orang yang berteman baik dengan mantan. Mereka pun saling memberi undangan ketika menikah. Apakah Anda juga termasuk orang yang seperti itu?. Saya sendiri saat menikah dulu juga mengundang mantan pacar, karena saya menganggap bahwa mereka adalah teman saya, meski secara hubungan asmara sudah tidak ada, namun hubungan secara kekeluargaan dan pertemanan masihlah terjalin.

Posting Komentar