Cinta Seorang Suami Kepada Istri (Istriku Bidadariku)

Istri adalah seorang wanita yang menjadi pasangan seorang laki-laki dan hubungan antara keduanya disahkan lewat ikatan pernikahan. Laki-laki dan perempuan yang memutuskan untuk menikah meyakini bahwa mereka sudah memilih pasangan yang tepat untuk saling melengkapi, bersama sampai ajal memisahkan. 

Apa yang saya uraikan itu adalah hal ideal menurut sudut pandang saya. Meskipun terkadang deskripsi ini terbantahkan karena tidak semua pernikahan atas dasar "kesiapan" dan suka sama suka. Banyak alasan lain yang terkadang membuat pernikahan tak sakral lagi, karena banyak kasus pernikahan yang harus kandas dan berakhir perceraian. Ketidakcocokan banyak dijadikan alasan, padahal tidak ada manusia yang sempurna, yang ada hanya satu lebih baik dari yang lain, itupun kalau sudut pandangnya sama. Cinta bukanlah menyatukan perbedaan, tapi menurut saya cinta itu menyelaraskan perbedaan.


-----100%-----
Do'a Cinta, Inu Kencana Syafi'i
 Inu Kencana Syafi'i, tokoh yang mencuat namanya karena pembongkaran kasus di IPDN, dulu. Ternyata, banyak kisah hidup yang penuh dengan inspirasi, seperti apa yang tertuang dalam buku beliau, Sang Inu Jatuh Cinta. Disini saya tidak akan me-review buku tersebut, hanya saja, saya ingin mengutip sebuah kata pembuka, yang sangat indah dan dalam maknanya, menurut saya.  
Saya selalu berdo'a kepada Allah, jika saya diijinkan masuk surga, saya akan menolak semua bidadari. Saya hanya menginginkan satu bidadari yang mendampingi saya di surga kelak. Bidadari itu adalah istri saya.
Kata diatas terucap saat beliau menghadiri sebuah acara, sebagaimana tertuang dalam kata pembuka di buku Sang Inu Jatuh Cinta. Betapa beruntung istri-istri yang mempunyai suami seperti beliau. Istriku bidadariku, demikian yang dapat saya simpulkan dari do'a tersebut. Soal penjabaran makna yang lebih luas mengenai do'a tersebut, mungkin beliau yang lebih memahaminya.

Posting Komentar