Kenapa Wanita Cantik Sering Membuat Penasaran?

Terkadang saya merasa heran pada pemberitaan di media, tak hanya televisi, dimedia cetak maupun media online sering membesar-besarkan seorang wanita cantik pada profesi tertentu. Dari dulu sampai sekarang masih saja sama. Memang tidak dipungkiri kalau wanita cantik memang mempunyai daya tarik tersendiri, baik di dunia nyata, maupun di internet.

Sudah agak lama, sebut saja beberapa kasus maupun cerita yang melibatkan wanita cantik yang menyedot banyak perhatian. Barangkali masih ada yang ingat jamannya polisi cantik Briptu Eka Frestya, Malinda Dee, atau Selly Yustiawati.
Malinda Dee
Saat kasusnya mencuat, nama Malinda Dee langsung menyita banyak perhatian, saya pikir bukan semata karena kasusunya, tapi karena dia adalah perempuan yang berparas cantik dan (katanya) seksi. Kemudian, untuk kasus yang lain, Briptu Eka Frestya banyak menjadi sorotan, karena dia seorang polisi yang mempunyai wajah cantik. Begitu pula dengan Selly Yustiawati, mencuat karena kena kasus, dan karena dia cantik.

Hingga sekarang hal semacam itu masih berlaku, misalnya saja pemain bola voli cantik, wali kota canti, lurah cantik, bupati cantik, dan masih banyak lainnya. Tidak salah memang, yang namanya berita yang laku itu yang banyak diminati, salah satunya soal wanita yang berparas cantik.

Padahal, kalau mau realistis sebenarnya banyak wanita cantik yang mungkin saja kecantikannya melebihi dari mereka yang tenar di pemberitaan. Entahlah, fenomena apa yang sebenarnya terjadi, tapi begitulah realitanya. Wanita cantik itu wajar, dan bila orang menjadi sorotan dan terkenal karena kecantikannya, itu adalah sebuah "keberuntungan" menurut saya. Bagaimana pendapat Anda?.

Posting Komentar