Tips Mudah Untuk Memanjangkan Rambut

Rambut merupakan mahkota, ada pepatah yang mengatakan demikian. Setiap wanita ingin memiliki rambut yang indah, panjang dan berkilau. Tapi, untuk mendapatkan rambut indah berkilau seperti yang ada pada iklan sampo tak mudah. Rambut panjang akan rusak, kering dan mudah rontok bila tidak dirawat dengan benar.
Berikut ini ada tips memanjangkan rambut yang saya sarikan dari Times of India (24/07) yang mungkin bisa Anda coba untuk merawat rambut Anda:
  • Biasanya, rambut panjang akan menambah beban pada kepala, namun demikian jangan buru-buru untuk memotong rambut. Jika Anda tak tahan ingin ke salon, lebih baik rapikan bagian bawah rambut, tetapi jangan memotongnya.
  • Anda bisa terus berkreasi dengan rambut Anda, dengan deikian Anda tidak akan merasa bosan dengan rambut panjang. Anda bisa mengeriting atau menatanya dengan berbagai model. Namun perlu di ingat, hindari hal-hal yang bersifat permanen, seperti cat rambut permanen, dan lainnya.
  • Anda bisa menggunakan aksesoris rambut seperi pita, jepit rambut, bando, dan ikat rambut. Namun hindari bahan aksesoris seperti karet dan besi yang tak baik untuk kesehatan rambut.
  • Jika rambut Anda terlalu tebal dan bergelombang, Anda bisa meminta penata rambut untuk menipiskan rambut Anda sehingga lebih mudah diatur.
  • Jaga kelembaban rambut agar rambut panjang Anda tetap sehat dan berkilau. Gunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda dan gunakan juga kondisioner.
  • Lakukan diet agar rambut tumbuh lebih cepat. Pastikan bahwa Anda mengonsumsi banyak buah-buahan, dan sayuran. Tidur cukup juga perlu dilakukan.
  • Jangan menyikat rambut setelah berkeramas. Sebagai gantinya gunakan sisir dengan gigi lebar untuk menghindari rambut kusut dan ujung yang bercabang.
Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat dan memanjangkan rambut. Anda juga bisa mencari referensi yang lain agar rambut Anda bisa panjang sehat berkilau secar maksimal. Selamat mencoba!

Posting Komentar