Jatuh Cinta Dan Patah Hati Saat Cinta Di Tolak

Saat orang jatuh cinta terkadang apa yang dilakukannya diluar jangkauan logika, ada banyak orang yang mengatakan kalau jatuh cinta bisa membuat orang gila, bisa gila dalam arti apa yang dilakukan diluar logika, bisa juga dalam arti gila yang sesungguhnya (hilang ingatan).

Cinta tak memangdang usia, tua-muda, laki-laki-perempuan, semua sama saja. Bahkan untuk anak-anak pun juga sudah dikenal istilah cinta monyet, artinya bahwa cinta yang tingkatannya belum begitu serius.

Jatuh cinta pada seseorang memang wajar, namun tak selamanya cinta tersebut diterima. Banyak orang yang patah hati dan menderita karena cinta. Saat mencintai seseorang butuh keberanian untuk mengungkapkannya, demikian juga dibutuhkan keberanian untuk menerima kenyataan seandainya saja cinta tak diterima.

Saya teringat sebuah kata bijak tentang cinta, seperti berikut:
Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.
Memang indah cinta, namun jangan sampai terlena dan kecewa karena cinta.
Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya.

Poskan Komentar