4 Alasan Orang Untuk Selingkuh Saat Pacaran/ Menikah

Perselingkuhan merupakan salah satu kasus utama penyebab terjadinya keretakan hubungan, baik itu saat orang berpacaran maupun saat berumah tangga. Banyak orang pacaran akhirnya putus karena adanya perselingkuhan diantara pasangannya. Banyak kasus perceraian terjadi karena kasus perselingkuhan.
Selingkuh / img: www.tribunnews.com
Entah mengapa ada saja orang yang tega mengkhianati pasangannya, dengan banyak alasan mereka berselingkuh. Ada berbagai macam alasan yang digunakan sebagai alasan orang untuk berselingkuh, diantaranya:

1. Materi/ Ekonomi

Uang, uang, dan uang. Ini adalah salah satu faktor yang sangat sering digunakan orang untuk mengkhianati pasangannya. Alasan ekonomi menjai sesuatu yang sangat biasa untuk beralasan. Ekonomi itu penting, setiap orang tahu bahwa hidup itu butuh uang, apalagi kalau sudah berumah tangga, kebutuhan banyak perlu didukung oleh materi yang mencukupi. Tapi, apakah ini bisa dijadikan alasan untuk selingkuh?, saya kira tidak. 

Orang pacaran kadang belum stabil, dan terpengaruh dengan ego, makanya terkadang tidak memikirkan tujuan dari menjalin hubungan kedepan. Tak sedikit yang berorientasi pada materi pasangan, sehingga saat ada kesempatan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan (materi), bisa jadi dia akan menduakan pasangannya. Biasa kita dengar istilah cowok/ cewek matre, bukan?.

2. Kurang perhatian dan  kasih sayang

Setiap orang tentu butuh perhatian dari orang lain, tak terkecuali bagi pasangan yang sudah berumah tangga maupun pacaran. Kurang perhatian dari pasangan bisa menjadi penyebab atau jadi alasan orang berselingkuh, karena biasanya kurangnya perhatian berkaitan dengan kurangnya kasih sayang.

3. "Kepuasan batin"

Alasan ini khusus untuk pasangan yang sudah menikah, karena berhubungan dengan nafkah batin bagi pasangan suami istri. Banyak yang merasa tidak puas dengan "pelayanan" pasangannya sehingga memutuskan untuk berselingkuh.

4. Cinta lama bersemi kembali (CLBK)

Orang itu kadang aneh, meski sudah mendapat pasangan namun tetap saja tak bisa begitu saja melupakan masa lalu. Tak sedikit orang yang akhirnya berselingkuh dengan mantan atau orang spesial yang pernah dekat dengannya. CLBK, demikian istilah populernya.

Dari apa yang saya sebutkan diatas hanyalah sebagian alasan yang umum digunakan sebagai alasan orang menduakan pasangannya. Selain apa yang sudah saya sebutkan, masih banyak alasan lain yang digunakan orang untuk mengkhianati pasangannya.

Apapun itu alasannya, tetap saja tidak dibenarkan sebagai dasar untuk menyakiti pasangan. Dalam hukum apapun saya kira yang namanya selingkuh tetap tidak dibenarkan. Yang utama mendasari perselingkuhan adalah niat. Jadi, jangan sampai terlintas niat dalam benak kita untuk selingkuh. Bukan hanya itu, untuk menghindari terjadinya perselingkuhan dalam hubungan asmara (pacaran atau rumah tangga), kita juga saling interospeksi, komunikasi itu penting, jangan sampai pasangan kita selingkuh karena kesalahan kita sendiri.

Posting Komentar