Takut Gagal Dalam Bercinta ~ Trauma Pacaran

Kegagalan adalah guru yang terbaik, demikian kata bijak yang sering kita dengar. Ya, kegagalan merupakan hal yang menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang. Tak terkecuali dalam urusan asmara. Wajar saja, karena kegagalan dalam hal apapun biasanya berdampak kurang mengenakan. Terkadang mampu membuat orang menjadi trauma dengan kegagalan tersebut.

Banyak orang merasa trauma untuk menjalin hubungan cinta karena mempunyai pengalaman yang tidak menyenangkan. Gagal dalam bercinta memang menyakitkan. Apalagi bila hubungan sudah terjalin dalam waktu yang lama. Banyak kenangan yang sulit terlupakan.
Orang yang merasakan kegagalan biasanya butuh waktu lama untuk move on. Bangkit dari pengalaman buruk itu tidaklah mudah, namun bukan berarti tidak bisa, bukan berarti harus terus larut dalam kepedihan dan membiarkan hati terus dihantui kegagalan. Move on dan buka lembaran baru, lupakan masa lalu dan jadikan pelajaran agar menjadi orang yang kuat dan memahami makna cinta yang sebenarnya. Kegagalan dalam asmara bukanlah akhir dari segalanya, ambil sisi positifnya.

Jangan takut gagal dalam bercinta. Kegagalan adalah hal yang lumrah bagi mereka yang sedang berusaha meraih apa yang mereka harapkan.  Jadikan kegagalan masa lalu menjadi guru, jadikan pelajaran yang dijadikan pegangan untuk melangkah kedapan, jadilah orang yang tangguh dan jangan mudah menyerah untuk dapat menemukan cinta sejati. Kegagalan itu hanyalah seninya orang menjalin hubungan asmara, karena memang tak mudah untuk menyatukan dua hati yang berbeda. 

Jadi, mulai dari sekarang!. Jangan terus larut dalam bayang-bayang kegagalan. Kalau terus dihantui kegagalan, kapan akan meraih cinta yang kita harapkan?, kalau tidak melangkah meraih harapan, apakah harus diam dan tidak melakukan apa-apa?. Raih cintamu, sekarang, atau akan menyesal nantinya. Cinta itu indah, bukan momok yang menakutkan. Yakin saja, semua indah pada waktunya.

Posting Komentar