Sifat Orang Yang Tidak Jelas Seperti Bunglon

Barangkali kita sudah pernah mendengar orang yang dikatakan seperti bunglon, tentu saja bukan dalam arti yang sebenarnya, namun hanya sebuah istilah atau peribahasa yang menggambarkan sifat atau watak seseorang. Seperti diketahui, bunglon merupakan hewan yang mempunyai kelebihan bisa berubah warna kulit menyesuaikan dengan warna tempat yang dia tempati. Misalnya saja saat berada di daun dia akan berwarna hijau, saat di pohon dia akan berwarna hitam/coklat, dan lain sebagainya.
Bunglon
Untuk orang sendiri bisa dikatakan seperti bunglon tentu tidak jauh berbeda dengan kebisaan dari bunglon tersebut, biasanya orang tersebut tidak punya pendirian, hanya mengikuti orang lain atau lingkungan sekitar. Misalnya saja saat orang berpendapat A, dia juga ikut-ikutan A. Saat temannya memilih B, dia juga ikut-ikutan memilih B.

Tentu saja akan terasa menjengkelkan saat menjumpai orang yang bersifat seperti bunglon karena hanya ingin mencari keuntungannya sendiri. Contoh: saat ada keuntungan dengan ikut partai A, dia ikut parta A, tapi saat keuntungan lebih banyak di partai B, dia berubah ikut di partai B. Tentu saja orang yang seperti ini hanya akan merugikan orang lain secara tidak langsung.

Poskan Komentar