Istilah Yang Sering Digunakan Dalam Dunia Percintaan

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak istilah yang sering digunakan dalam komunikasi. Sering muncul istilah-istilah baru yang digunakan dalam bersosialisasi. Untuk urusan cinta, banyak juga istilah atau kata-kata yang umum digunakan.
Berikut ini beberapa istilah yang sering digunakan dalam dunia percintaan:

Patah hati
Kesedihan yang ditimbulkan karena gagal dalam bercinta. Orang yang patah hati akan merasakan sedih, hatinya sakit, galau. Patah hati juga bisa menimbulkan trauma dan membuat takut untuk memulai lagi sebuah
hubungan asmara.

Cinta buta
Bukan buta dalam arti yang sebenarnya, tapi lebih kepada perasaan seseorang yang didasari rasa cinta yang terlalu emosi dan terkadang tanpa menggunakan logika. Bisa juga dimaknai sebagai perasaan cinta yang tak memandang status ekonomi, sosial, atau yang lainnya.

Jomblo
Tidak punya pacar, sendiri tidak punya pasangan. Kode atau isyarat yang digunakan untuk jomblo adalah jari kelingking.

Galau
Makna dari galau kurang lebihnya adalah perasaan yang bercampur aduk, antara sedih, bingung, tidak tau harus bagaimana

Selain istilah diatas, ada sebuah istilah baru yang juga makin sering digunakan dalam pergaulan. Berondong, ya, istilah ini saat ini begitu umum kita dengarkan. Dalam pengertian aslinya, berondong adalah makanan yang bahan bakunya dari jagung, namun dalam makna sekarang, berondong adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan perbedaan usia antara laki-laki dan perempuan dalam hubungan asmara, dimana usia laki-laki lebih muda dibanding dengan usia perempuan. Contohnya adalah perempuan yang berpacaran dengan laki-laki yang usianya lebih muda darinya. Laki-laki seperti ini biasanya disebut berondong.

Istilah-istilah tersebut diatas hanyalah beberapa contoh, masih banyak istilah lain yang sering digunakan dalam dunia asmara. Dalam perkembangannya, banyak muncul istilah-istilah yang mempunyai makna baru.

Poskan Komentar