Percaya Pada Kemampuan Diri Sendiri (PeDe)

Terkadang kita merasa bahwa kita adalah orang yang tidak tahu tentang banyak hal, terutama hal-hal tertentu yang bukan dibidang kita. Seperti misalnya, kita orang teknik bangunan maupun ekonomi, kita merasa bahwa dunia internet bukanlah dunia kita, sehingga kita merasa bahwa “tidak wajib” bagi kita untuk menguasainya.

Tak perlu mencontohkan orang lain, saya sendiripun bukanlah orang yang mahir dalam dunia teknologi, basic saya adalah teknik sipil. Saya baru mengenal dunia internet kurang lebih satu tahun yang lalu, ketika itupun saya hanya iseng-iseng, karena merasa ketinggalan jaman saya minta tolong pada teman untuk membuatkan alamat email,proses belajar saya adalah otodidak, guru saya adalah buku dan kemauan keras untuk menjadi seperti orang lain. Saya punya keyakinan yang kuat, saya mencoba dengan satu tekad dan keyakinan bahwa saya pasti bisa. Semua berlanjut sampai sekarang, ternyata dunia internet mengasyikkan: bisa cari teman, informasi, hiburan, uang, dan masih banyak lagi…

Dan yang paling membuat saya sampai sekarang bersemangat adalah ‘UANG’ yang bisa saya dapat dari internet!. Ya, walaupun saya belum punya website pribadi tapi minimal saya bisa memanfaatkan blog gratisan. Karena saya sadar bahwa saya masih harus banyak belajar lagi, tapi saya yakin bahwa suatu saat nanti saya pasti bisa, saya pasti punya bisnis pribadi dan bisa menghasilkan banyak uang dari internet, saya yakin!.


Mungkin anda bertanya-tanya, apa yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang awam tentang internet?, bermimpi?. Oke, setiap orang pasti punya keyakinan sendiri-sendiri, yang perlu diingat adalah bahwa sebenarnya manusia dibekali dengan pikiran yang sama oleh Tuhan, tergantung bagaimana kita memanfaatkannya. Yakin saja, tidak ada yang tidak mungkin, semangat!!!

Poskan Komentar