5 Artis Cantik yang Masuk Dunia Politik Indonesia

Dunia politik adalah dunia yang tak hanya digeluti oleh kaum laki-laki saja, karena dengan berjalannya waktu, kaum perempuan pun ikut terjuan kedalam kancah politik. Bahkan, tak sedikit kaum perempuan yang akhirnya mampu menduduki jabatan penting, seperti presiden misalnya, dan semua dilalui lewat jalur politik.
5 Artis Cantik yang memutuskan masuk dalam dunia politik
Mungkin sudah terbiasa melihat tokoh perempuan yang masuk dunia politik, biasanya dari latar belakang akademisi atau pengusaha. Tapi, dengan berjalannya waktu semakin banyak latar belakang yang terjun dunia politik, tak terkecuali para selebriti. Ya, artis-artis yang sering menghias layar televisi saat ini ikut masuk kancah perpolitikan di Indonesia. Berikut ini saya ambilkan lima orang artis cantik yang masuk dunia politik, yaitu:

1. Dessy Ratnasari

Artis yang terkenal dengan lagu Tenda Biru ini lahir di Sukabumi, 12 Desember 1973, terkenal sebagai bintang film, sinetron, model, bintang iklan, penyanyi, dan presenter. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN). Saat ini menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019.

2. Rachel Maryam

Rachel Maryam Sayidina nama lengkapnya, lahir di Bandung, 20 April 1980. Merupakan bintang film, bintang sinetron, model dan bintang iklan. Politisi Partai Gerindra.

3. Rieke Diah Pitaloka

Rieke Diah Pitaloka Intan Purnamasari, Politisi PDI Perjuangan, lahir di Garut, 8 Januari 1974. Merupakan seorang penulis buku, pembawa acara, dan juga pemain sinetron. Pernah menjabat sebagai anggota DPR RI, dan pernah maju menjadi calon Gubernur Jawa Barat pada tahun 2012 berpasangan dengan Teten Masduki.

4. Nurul Arifin

Nama lengkapnya adalah  Nurul Qomaril Arifin, lahir di Bandung pada tanggal 18 Juli 1966. Dulu terkenal sebagai bintang film, iklan, dan sinetron. Saat ini sudah jarang masuk layar televisi lewat dunia hiburan, pernah menjabat sebagai anggota DPR RI. Politisi Partai Golkar.

5. Marissa Haque

Istri Ikang Fawzi ini memilik nama lengkap Marissa Grace Haque, lahir di Balikpapan, 15 Oktober 1962, merupakan seorang mantan aktris Indonesia di masa jayanya merupakan bintang film. Pernah aktif di PDI Perjuangan, PPP, dan PAN. 

Selain nama-nama diatas, masih banyak lagi artis perempuan yang ikut berkecimpung dalam dunia politik. Semakin kesini semakin banyak artis yang masuk dunia politik, sah-sah saja memang, karena semua warga Negara memiliki hak yang sama. Keuntungan artis yang masuk dunia politik adalah mereka sudah terkenal, walaupun masih terdapat pro dan kontra terkait kapasitas dan kapabilitas mereka.

Posting Komentar