Akan Ada Badai Banned Adsense, Beneran Atau Isu?

Keberadaan internet saat ini bukan lagi hanya dimanfaatkan untuk kirim email, baca berita, akses sosial media. Dengan perkembangan jaman penggunaan internet menjadi lebih luas, bahkan banyak orang yang mulai fokus untuk menggeluti pekerjaan lewat internet. Keberadaan toko online semakin banyak sekarang, orang memanfaatkan teknologi untuk melakukan aktifitas jual beli layaknya di pasar/ toko konvensional.

Bukan itu saja, portal berita dan juga blog yang semakin banyak dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Salah satu sumber penghasilan dengan memanfaatkan blog atau portal berita adalah dengan menempatkan iklan dari google yaitu google adsense. Sudah banyak kisah sukses orang yang mendapatkan penghasilan puluhan bahkan ratusan juta setiap bulan dengan memanfaatkan google adsense.

Namun demikian, para "pemain" adsense tidak serta merta merasa aman, karena terkadang akun adsense mereka kena banned oleh google, ada banyak alasan yang menyebabkan akun adsense di non aktifkan, tapi saya tidak ingin membahas penyebab banned karena sudah banyak artikel yang di buat mengenai penyebab banned adsense, bisa mencarinya di google.


Satu hal yang membuat saya dan mungkin juga orang yang memasang adsense di blog mereka adalah mengenai isu badai banned adsense. Ya, benar atau tidak, saya baca dalam sebuah status facebook seorang publisher adsense cukup terkenal dari Indonesia, Eka Lesmana. Bunyi statusnya seperti ini: 
Isu Badai Banned Adsense yang meresahkan publisher adsense
Bakal ada badai banned
Kita tunggu waktunya aja deh
Memang dalam status tersebut tidak menjelaskan apakah yang dimaksud adalah banned adsense atau yang lain, tapi karena Eka Lesmana adalah seorang publisher adsense cukup sukses di Indonesia, maka bisa disimpulkan bahwa yang dimaksud adalah banned adsense, seperti yang pernah terjadi beberapa tahun yang lalu.

Banyak tanggapan mengenai status ini. Bagi pemula yang baru memulai barangkali akan menjadi sebuah momok tersendiri. Cukup menakutkan memang, tapi itu adalah bagian dari sebuah resiko dari kebijakan google. Tapi selama mematuhi aturan yang telah ditentukan oleh google, saya pikir akan aman-aman saja. Selama artikel orisinil buka hasil copy paste itu menjadi angka aman, karena banyak orang yang menggunakan cara-cara kotor untuk emndatangkan banyak pengunjung, salah satunya dengan copy paste tulisan orang lain tanpa mencantumkan sumber tulisan. 

Intinya bahwa diluar benar tidaknya isu adanya badai banned adsense ini, tak perlu membuat takut, kepatuhan pada TOS adsense dan pembuatan artikel yang orisinil sangat penting. Kalau memang benar akan ada seleksi dari google terhadap publisher adsense, semoga akun adsense kita aman dan tidak kena banned. Amiin.

Poskan Komentar