Khusus Wanita, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Jatuh Cinta

Manusia merupakan makhluk yang tercipta dengan akal dan perasaan, sehingga manusia mempu menganalisa dan memutuskan apa yang mereka kehendaki dengan menggunakan akal dan perasaan, tak terkecuali dalam hal asmara. Banyak orang merasakan jatuh cinta setelah proses-proses terlewati.

Banyak yang bilang kalau wanita adalah makhluk yang tercipta dengan perasaan yang lebih lembut dibanding laki-laki. Entah benar atau tidak, namun dalam kaitan dengan hubungan asmara, laki-laki dan perempuan sama saja. Namun, dalam perjalanan asmara seseorang, tak jarang kesalahan demi kesalahan terjadi, tak terkecuali yang dilakukan oleh kaum wanita. 
Jatuh Cinta (sumber gambar: www.freedigitalphotos.net)
Saat jatuh cinta wanita sering melukan kesalahan, seperti 5 hal berikut yang merupakan kesalahan-kesalahan yang paling sering dilakukan oleh wanita sat mereka jatuh cinta, yaitu:

1. Berusaha untuk merubah pasangannya

Manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saat wanita jatuh cinta pada pasangannya, terkadang menjadi tidak kontrol, sehingga apa yang ada pada diri pasangan yang tidak sesuai dengan harapan akan dirubah agar menjadi seperti yang diinginkan.

Tak sepenuhnya salah memang, tapi kalau cara yang dilakukan untuk membuat pasangan berubah, maka akan berdampak pada hubungan. Oleh karenanya tak perlu terlalu mekasakan, berusahalah menerima pasangan apa-adanya. Kalau memang ada kebiasaan yang perlu diubah, lakukan dengan cara-cara yang halus dan penuh kesabaran.

2. Berhenti berteman dengan pria lain selain pasangannya

Saat jatuh cinta, wanita terkadang menghindari dan menjauh dari teman pria mereka, ada banyak alasan, yang paling popular adalah untuk menjaga agar pasangan tidak cemburu. Alangkah baiknya hal ini tak dilakukan, karena memang tak bisa selamanya menghindari bergaul dengan pria lain selain pasangannya.

Menjaga perasaan itu baik, tapi tidak harus dengan cara memutuskan pertemanan dengan pria lain. Bukankah tidak selamanya pertemanan dengan pria lain itu jelek?, selama bisa menjaga perasaan dan tidak melakukan hal-hal buruk, kiranya berteman dengan siapa saja itu baik.

3. Menerima banyak tekanan

Jatuh cinta terkadang membat orang tak bisa berfikir jauh, sehingga mengambil keputusan untuk menjalin hubungan asmara dengan orang yang keliru. Wanita lebih sering tertekan. Namun, karena sedang jatuh cinta, wanita tak selalu peka dan cenderung menerima semua tekanan yang diterimanya dan menjadi lebih serius.

4. Menerima segala perlakuan dari kekasih

Wanita sering menerima perlakukan buruk dari kekasihnya, dan mereka terkesan menerimanya dengan alasan cinta dan tak ingin berpisah dengan pasangannya. Hal yang kurang baik saat membiarkan kekasih memperlakukan semau mereka, dengan alasan apapun.

Cinta itu tak harus mengalahkan logika, bila saat pacaran saja sudah melakukan hal yang buruk, apalagi kalau menikah?. Ada baiknya mempertimbangan baik-baik, kalau sudah merasa tidak nyaman dengan perlakuan kekasih, sebaiknya katakana dengan sejujurnya, dan bila memang harus berpisah, mungkin itu yang terbaik.

5. Memperbolehkan hal-hal yan bersifat fisik

Ini adalah hal yang sebenarnya perlu diperhatikan baik-baik. Terkait dengan kontak fisik, ada baiknya wanita menghindari kontak yang menjurus pada hal-hal yangmerugikan diri mereka sendiri. Berpegangan tangan, ciuman, pelukan, dan hal-hal lain yang bersifat kontak fisik adalah kebiasaan yang terkadang membuat wanita tidak nyaman, namun dengan alasan cinta, terkadang wanita melakukan dengan terpaksa.

Sebenarnya, wanita seharusnya bisa menolak dengan halus kalau memang tidak nyaman, karena cinta tak harus melakukan hal-hal tersebut, bukan?. Ada saat dimana hal-hal yang bersifat kontak fisik itu dilakukan, saat sudah menikah maka semua sah untuk dilakukan.

Baca juga: 4 Alasan Orang Untuk Selingkuh Saat Pacaran/ Menikah

Apa yang disebutkan diatas hanyalah beberapa hal saja, masih banyak kesalahan-kesalahan lain yang dilakukan oleh wanita saat mereka sedang jatuh cinta.

Terkadang cinta mampu menglahkan logika, sehingga hal-hal yang tak seharusnya dilakukan pun menjadi sesuatu yang lumrah dan terkadang merugikan diri wanita itu sendiri. Disadari atau tidak, kesalahan-kesalahan tersebut adalah hal-hal negative yang dapat berakibat fatal. Oleh karenanya, meski sedang jatuh cinta, tak lantas logika tak dipergunakan, memang jatuh cinta itu indah, namun akal harus tetap dipergunakan agar tidak menyesal dikemudian hari.

Poskan Komentar