Tanda-Tanda Pacar Tidak Serius dan Mengambil Keuntungan Saja

Hubungan asmara merupakan pertautan dua hati antara laki-laki dan perempuan, dimana landasan dalam menjalin sebuah hubungan adalah rasa saling mencintai. Cinta yang tulus merupakan dambaan semua pasangan, karena dengan cinta yang tulus maka hubungan asmara akan terasa lebih indah. 

Cinta tulus adalah cinta yang tidak pakai hitung-hitungan, seperti apa yang ditulis oleh Sujiwo Tejo, kurang lebih demikian:
Cinta itu tidak pakai hitung-hitungan.
Kalau sudah mulai mikir “pengorbanan” itu namanya "kalkulasi”.
Jelas maksud dari kata-kata tersebut, bahwa cinta itu tak pakai hitung-hitungan. Mencintai pasangan apa adanya, tulus. Tapi, bukan berarti bisa dijadikan alasan, karena harus ada keseimbangan dan niatnya memang baik untuk menjalin hubungan yang serius.
3 Tanda Pacar Tidak Serius dan Hanya Mengambil Keuntungan Saja
Namun, tidak sedikit orang yang hanya berpura-pura mencintai dengan maksud mencari keuntungan untuk dirinya sendiri dan tidak serius dalam menjalin hubungan. Banyak orang yang memanfaatkan pasangan dengan maksud tertentu, beberapa tanda-tandanya diantaranya adalah:

1. Mementingkan diri sediri (Egois)

Pasangan Anda suka mementingkan diri sendiri, segala sesuatu berpatokan pada dirinya. Misalnya: saat berkencan menyesuaikan waktunya, tempat kencan harus sesuai keinginannya, dan sebagainya. Dia ingin selalu diperhatikan tapi tidak mau memperhatikan atau tidak peduli dengan Anda.

2. Tidak banyak waktu untuk bersama-sama

Kebersamaan penting dalam sebuah hubungan, oleh karenanya butuh waktu bersama agar hubungan tetap terjaga keharmonisannya. Namun, bila pasangan lebih suka pergi sama teman-temannya, dan pergi bersama Anda saat dia butuh, maka Anda perlu pertanyakan keseriuasannya, jangan-jangan dia hanya memanfaatkan Anda untuk kesenangannya.

3. Tidak ada timbal balik

Orang sering melakukan banyak hal untuk pasangannya, namun tak selalu ada timbal balik dari pasangannya tersebut. Tanpa bermaksud hitung-hitungan, hanya saja akan terlihat janggal ketika Anda sudah memberikan banyak hal, bisa berujud materi atau non materi, namun pasangan Anda tidak pernah memberikan sebaliknya.

Apa yang disebutkan diatas hanyalah beberapa contoh dan mungkin saja tidak 100% tepat, tapi paling tidak dengan tiga tanda-tanda diatas sudah bisa dijadikan gambaran mengenai pasangan yang hanya mengambil keuntungan serta tidak serius dalam menjalin sebuah hubungan. Memang dalam sebuah hubungan ada pasang surutnya, ada dinamika didalamnya, tapi bukan menjadi sebuah alasan yang tepat ketika menjalin hubungan hanya untuk mencari keuntungan buat diri sendiri. Bagaimana dengan hubungan Anda?.

Posting Komentar