5 Alasan Hubungan Asmara Berakhir ~ Penyebab Putus Cinta

Menjalin hubungan asmara menjadi bagian dari perjalanan masa remajasebagan orang dan hingga orang memutuskan untuk menikah. Tidak sedikit orang yang berpacaran sampai melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Banyak yang berkata bahwa hubungan asmara dengan lawan jenis atau istilah populernya pacaran, menjadi fase penjajakan dan pemantapan hati sebelum memutuskan untuk menikah.

Banyak yang berhasil, tapi tidak sedikit yang gagal. Pasangan yang gagal dan memutuskan untuk berpisah dengan pasangannya, atau biasa disebut putus, memiliki banyak sebab atau alasan. Berikut lima alasan yang biasa digunakan sebagai faktor penyebab berakhirnya sebuah hubungan asmara, yaitu:
Patah hati - 5 Alasan Pasangan Memutuskan Hubungan ~ Putus Cinta

1. Tidak ada kecocokan

Secara kodrat setiap manusia di ciptakan berbeda-beda, entah bentuk fisik mapun sifat-sifat mereka. Manusia tidak ada yang sama. Tidak adanya kecocokan merupakan alasan lumrah, mungkin juga menjadi alasan yang paling banyak digunakan untuk mengakhiri sebuah hubungan.

2. Tidak direstui orang tua

Saat laki-laki dan perempuan yang saling jatuh cinta memutuskan untuk berpacaran, terkadang hubungan mereka tidak berjalan mulus, ada faktor penghalang lain yang dapat memisahkan mereka. Orang tua menjadi salah satu faktor penting terus tidaknya hubungan asmara. Ya, restu orang tua menjadi sangat penting, karena tanpa restu orang tua terkdang hubungan tidak bisa berlanjut. Bila hubungan tidak direstui orang tua, kebanyakan tali asmara akan berakhir. (Baca juga: Pacaran Tidak Direstui Orang Tua, Harus Bagaimana?)

3. Pasangan selingkuh

Ini adalah alasan yang tak layak untuk di tiru, saat menjalin hubungan, terkadang muncul orang ketiga yang merusak sebuah hubungan. Salah satu fihak (baik laki-laki mapun perempuan), bisa tergoda dan berselingkuh, bila ketahuan pasangannya, bisa di pastikan hubungan akan terganggu dan akan berakhir. (Baca juga: 4 Alasan Orang Untuk Selingkuh Saat Pacaran/ Menikah)

4. Beda keyakinan

Saat orang jatuh cinta, kadang tidak mempertimbangkan faktor lain, agama/keyakinan misalnya, yang ada hanya rasa cinta. Saat hendak serius, perbedaan keyakinan baru terasa beratnya, biasanya sulit untuk disatukan. Kalau sudah tidak ada yang mau mengalah, maka perpisahan tak bisa dihindarkan. Oleh karenanya perlu mempertimbangkan baik-baik soal keyakinan, karena kalau sudah berjalan akan sulit untuk menyatukan hubungan yang beda keyakinan.

5. Jarak/ Jarang ketemu 

Modal dalam berhubungan asmara salah satunya adalah rasa saling percaya. Mereka yang menjalani hubungan jarak jauh biasanya mendapatkan tantangan tambahan, komunikasi yang kurang, minimnya intensitas pertemuan, bisa saja menjadi penyebab retaknya sebuah hubungan, belum lagi bila hadir orang kitiga. Makanya banyak ditemukan kasusu berakhirnya jalinan asmara yang di sebabkan hubungan di jalani secara jarak jauh.


Itulah lima alasan atau faktor yang bisa menyebabkan hubungan asamara berakhir, masih banyak faktor lain yang bisa menyebabkan pasangan putus cinta. Apapun alasannya, sebaiknya dalam menjalani hubungan di dasari niat baik. Selalu ada ujian bagi mereka yang berusaha menyatukan hati, bila tidak tahan uji, maka perpisahan menjadi pilihan yang harus dijalani.

Posting Komentar