Memilih Kartu Untuk HP, Prabayar atau Pascabayar?

Handphone (HP) bukanlah menjadi barang istimewa saat ini. Mulai dari anak-anak sampai orang tua, tukang becak sampai bos, hampir sebagian besar mengenal dan memiliki HP. Oleh karenanya wajar jika peluang ini dimanfaatkan oleh operator seluler untuk berlomba-lomba menarik pelanggan. Semakin banyaknya pengguna internet membuat operator seluler juga mengeluarkan banyak tawaran terkait paket data internet.

Iklan yang tayangkan dimedia cetak maupun elektronik juga sangat seru, kadang "saling serang" antar operator seluler. Untuk kartu seluler sendiri ada yang prabayar dan pascabayar, walau persentase terbesar masih dominan pengguna kartu prabayar. Hal ini wajar karena banyak yang menganggap kartu pasca bayar itu mahal dan hanya diperuntukkan bagi mereka yang berpenghasilan besar atau golongan menengah keatas. Padahal (menurut saya) anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, karena kartu pascabayar (dalam hal ini kartu yang saya pakai kartu Halo), ada beberapa pilihan paket, penggunaan pun juga bisa dibatasi, program promosi juga ada.
Memilih Antara Kartu Prabayar atau Pascabayar
Saya awalnya adalah pelanggan prabayar, selang 2 tahun kemudian saya migrasi kartu prabayar saya ke pasca bayar. Awalnya hanya ikut-ikutan saudara, karena kemudahan yang ditawarkan dan tarif yang diberlakukan. Tapi lama-lama saya merasa nyaman dan merasakan perbedaannya.

Baca juga: Tarif Operator Seluler Terus Naik Jadi Mahal

Meskipun tarif seluler mangalami kenaikan secara perlahan-lahan, tapi mau tidak mau konsumen harus menurut pada ketetapan harga dari operator seleluler. Hal ini wajar, mengingat saat ini HP sudah menjadi salah satu kebutuhan utama, bisa dikatakan bahwa pulsa sudah menjadi kebutuhan primer. HP bagus tapi tidak punya pulsa ya sama saja, oleh karenanya sebisa mungkin harus lebih selektif dalam menentukan operator seluler mana yang akan kita pergunakan.

Semua kembali pada pilihan, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, prabayar atau pascabayar yang penting kita nyaman menggunakannya.. :)

Posting Komentar