Memilih Bedak Bayi Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Saya percaya bahwa sebagian besar orang sudah hafal dan mungkin juga pernah menggunakan bedak bayi, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk anak-anak. Umumnya bedak biasa digunakan untuk mencegah iritasi yang bisa terjadi pada kulit bayi. Cara menggunakan bedak bayi cukup mudah, hanya dengan menuangkan pada telapak tangan, lalu usapkan pada bagian kulit bayi.

Memiliki anak yang masih bayi, tentu membutuhkan banyak kelengkapan sebagai upaya untuk menjaga agar si buah hati tetap nyaman dan senantiasa terjaga kesehatannya. Bagi orang awam, tentu saja banyak hal yang harus dipelajari, terutama terkait dengan hal-hal yang setiap waktu dibutuhkan si buah hati. Contohnya saja yang umum dijumpai adalah pemberian bedak pada bayi, entah itu setelah mandi, berkeringat, atau saat-saat lainnya.

Umumnya orang tua hanya memiliki satu jenis bedak saja dirumah, untuk semua kebutuhan bayi. Wajar saja, karena memang kurangnya pengetahuan dan mungkin juga anggapan yang keliru mengenai manfaat yang berbeda dari masing-masing jenis bedak.
Memilih Bedak Bayi Yang Sesuai Dengan Kebutuhan
Apa yang saya sampaikan ini berdasarkan apa yang saya baca dari website www.johnsonsbaby.co.id, dimana produsen kebutuhan bayi ini menyediakan beberapa produk bedak bayi dengan peruntukan yang berbeda-beda. Produk bedak bayi dari JOHNSON’S terdiri dari enam macam, yaitu:

JOHNSON’S baby powder

Jenis ini terbuat dari talk murni dengan kandngan pewarna & pengawet 0%, aman dan cocok untuk mencegah iritasi pada bayi yang baru lahir dan ruam popok. Selain itu, bedak ini memiliki aroma yang wangi lembut menyegarkan.

JOHNSON’S blossoms baby powder

Bedak ini bisa membuat kulit bayi terasa sejuk, segar dan wangi, memiliki wangi bunga segar dengan keharuman yang tahan lama.

JOHNSON’S bedtime baby powder

Jenis bedak yang dapat menjaga kelembutan kulit bayi dan membantu bayi tidur lebih nyenyak.

JOHNSON’S milk + rice baby powder

Bedak bayi yang berguna untuk memelihara kulit bayi tetap halus, lembut, cerah, dan terawatt, karena jenis bedak ini mengandung  protein susu murni dan nutrien beras, serta vitamin A dan vitamin E.

JOHNSON’S cooling baby powder

Kegunaan jenis bedak ini adalah untuk menjaga kelembapan kulit bayi dan menyejukkan kulit kurang dari 1 menit.

JOHNSON’S Active Fresh baby powder

Memiliki manfaat untuk menetralkan bau asam dan memberikan kesegaran dan wangi ketika anak berkeringat.

Itulah beberapa jenis bedak yang memiliki peruntukkan masing-masing, beda masalah beda pula penanganannya. Bedak yang satu dengan yang lain memiliki manfaat yang berbeda, sehingga harus lebih selektif, jangan dipukul rata semua permasalahan pada kulit bayi dengan menggunakan satu jenis bedak bayi saja.

Tapi perlu hati-hati dalam menggunakan atau menyimpan bedak bayi, karena bisa berakibat fatal bila sampai bedak terhirup. Resiko yang paling mungkin terjadi saat bedak terhirup adalah terjadinya gangguan pernapasan. Hindari pula kontak dengan mata, karena bedak hanya untuk digunakan pada bagian luar saja. Jangan biarkan anak-anak menggunakan sendiri, awasi saat anak memakai bedak agar tidak terjadi resiko buruk pada dirinya.

Apapun itu, sebagai orang tua tentunya ingin yang terbaik bagi anak-anaknya, pemilihan jenis bedak yang tepat akan membuat si buah hati menjadi lebih terjaga kesehatannya. Tentu saja bila bayi sudah merasa nyaman, maka tumbuh kembangnya bisa maksimal. Jadi, bila sekarang Anda masih menyediakan satu jenis bedak saja untuk buah hati Anda, tidak ada salahnya mulai memberikan bedak kepada bayi sesuai dengan kebutuhannya. Semoga bermanfaat.

Poskan Komentar