3 Cara Mendapatkan Tips dan Informasi Seputar Kehamilan

Setiap pasangan yang sudah menikah tentu ingin segera memiliki keturunan. Hal ini wajar, mengingat salah satu tujuan pernikahan adalah untuk memperoleh keturunan. Oleh sebab itu, saat seorang istri sudah positif hamil, maka akan ada rutinitas atau kebiasaan baru yang dilakuakan oleh calon ibu atau ayah. Ya, rutinitas dalam memeriksakan kandungan dan upaya menjaga kesehatan calon ibu dan janinnya.

Saat teknologi semakin berkembang, dan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan mulai meningkat, maka urusan kesehatan menjadi sesuatu yang begitu diperhatikan, tidak terkecuali saat masa kehamilan. Ada banyak tempat yang bisa dijadikan referensi atau rujukan dalam upaya menjaga kehamilan agar ibu dan calon bayi tetap sehat dan tidak ada kendala. Setidaknya ada tiga rujukan yang menurut saya bisa memberi informasi, yaitu:

1. Pergi Ke Dokter Kandungan


Dokter spesialis kandungan adalah orang yang paling sering dicari dalam masa kehamilan, apalagi bagi pasangan muda yang sedang mengalami proses kehamilan untuk pertama kali, karena saat pertama kali mengandung akan lebih was-was karena belum memiliki pengalaman sebelumnya. Bukan hanya kehamilan pertama saja sebenarnya, untuk pasangan yang sedang berada pada masa kehamilan akan cenderung memilih dokter kandungan karena dianggap lebih faham dan peralatan yang dipergunakan juga lebih lengkap.

Sayangnya, tidak semua orang bisa dengan rutin pergi ke dokter, dengan banyak alasan. Bagi yang punya uang tentu tidak amsalah rutin ke dokter, tapi untuk yang penghasilannya pas-pasan tentu akan merasa berat bila harus rutin ke dokter dan memilih alternatif lain yang biayanya lebih murah dibanding pergi ke dokter yang biayanya lumayan mahal.

2. Pergi Ke Bidan


Alternatif lain selain dokter adalah bidan. Bidan juga layak menjadi rujukan karena sudah memiliki kapasitas untuk memberikan dukungan, asuhan, serta nasehat selama masa kehamilan, persalinan dan masa nifas. Tentu saja dengan catatan bahwa proses persalinan normal. Selain itu, biaya periksa ke bidan juga terbilang lebih murah bila dibandingkan periksa ke dokter.

3. Cari Tips dan Informasi di Internet


Selain dokter kandungan dan bidan, alternatif lain adalah mencari tips dan informasi di internet. Banyak yang mencari tips kehamilan secara online, karena memang saat ini sangat banyak artikel yang memberikan informasi dan tips seputar kehamilan. Dengan mudah menemukan panduan ibu hamil dengan cara browsing. Meskipun pergi ke dokter itu penting untuk mengetahu perkembangan janin, tapi ilmu-ilmu yang banyak tersebar di internet juga sangat perlu guna memperluas wawasan terkait serba-serbi kehamilan. Salah satu situs yang banyak memberi info seputar kehamilan adalah frisco.co.id.

Contohnya saja ketika masuk trimester pertama, pada masa ini permasalahan nafsu makan begitu sering terjadi. Kalau tidak tahu cara mengatasinya tentu akan menjadi hal yang tidak mengenakkan. Tapi, untuk mencari tips mengatasi permasalahan tersebut bisa diperoleh dari artikel di frisco.co.id, seperti dalam gambar berikut:
3 Cara Mendapatkan Tips dan Informasi Seputar Kehamilan
Pada masa kehamilan memang begitu banyak hal yang harus diperhatikan, baik itu terkait pola makan, pola tidur dan kebiasaan lainnya. Intinya bahwa ibu hamil sangat perlu informasi yang bisa membantu menjaga janin dan kesehatannya. Bukan rahasia lagi bahwa sekarang banyak orang hamil yang tak memperhatikan kandungannya, sehingga sering timbul masalah dikemudian hari.

Apapun itu, yang terpenting adalah usaha agar kandungan sehat sampai saat kelahiran nanti. Karena memang tanpa upaya menjaga kesehatan ibu dan calon bayi, maka resiko yang ditimbulkan lebih besar, karena tidak adanya pemeriksaan secara rutin. Semoga bermanfaat.

Poskan Komentar