Cara Sederhana Memilih Asuransi Kesehatan Secara Online

Bukan hal yang aneh bila setiap orang menginginkan perlindungan untuk dirinya, karena memang segala sesuatu bisa terjadi, sehingga perlu melakukan langkah preventif sejak jauh hari, meskipun tidak ada yang menginginkan hal buruk terjadi pada dirinya. Salah satu usaha untuk berjaga-jaga adalah dengan ikut asuransi. Ya, bicara mengenai asuransi memang sering menimbulkan pro dan kontra, tidak sedikit orang yang setuju, dan banyak juga yang kurang sepakat dengan asuransi. Tapi, bila dilihat dari berbagai sisi, asuransi itu perlu juga untuk dimiliki.
Ada banyak jenis asuransi, misalnya asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan, dan jenis asuransi lainnya. Tapi, yang paling populer adalah asuransi kesehatan, alasan orang ikut asuransi kesehatan ada bermacam-macam, diantaranya:

1. Berjaga-jaga terhadap hal-hal yang tidak diinginkan

Orang tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dimasa depan, tidak ada yang mau terkena musibah, semua ingin dalam kondisi baik-baik saja. Tapi, misalnya sampai diuji dengan sakit, tidak ada yang bisa menolaknya. Nah, disinilah terkadang yang membuka pikiran orang untuk ikut asuransi. Banyak contoh kasus orang yang harus rela kehilangan harta benda mereka demi mencari kesembuhan dari penyakit, hal ini terjadi karena tidak ada asuransi yang menjamin biaya kesehatan mereka.

2. Memberi rasa tenang

Memiliki asuransi dan tidak akan menimbulkan efek yang berbeda, mereka yang sudah memiliki asuransi akan bersikap lebih tenang dalam menyikapi gangguan kesehatan. Contoh kecil adalah saat orang jatuh sakit, bagi yang memiliki asuransi akan mempergunakan fasilitas asuransi mereka agar sakit segera sembuh. Tapi, yang tidak memiliki asuransi terkadang berfikir berulang kali mengingat saat ini biaya pengobatan di Indonesia tergolong mahal.

3. Pelayanan kesehatan yang lebih baik

Dengan asuransi yang dimiliki, orang bebas menentukan dokter atau rumah sakit mana yang mereka pilih, karena biasanya dalam pilihannya akan disediakan pelayanan kesehatan yang baik. Pelayanan akan lebih baik, berbeda dengan yang non asuransi tentu akan berhitung biaya saat harus berurusan dengan rumah sakit. Semakin baik layanan yang diterima, maka biaya akan semakin besar.

4. Investasi dan perencanaan keuangan

Asuransi juga bisa dipergunakan sebagai investasi serta untuk merencanakan keuangan, karena biasanya untuk produk asuransi kesehatan tertentu, dalam jangka waktu yang sudah disepakati dalam polis, uang premi yang disetorkan setiap bulan akan cair bila sudah habis masa kontraknya.

Tapi, bagi yang masih bingung dengan pilihan produk asuransi kesehatan, saat ini bisa mengakses internet untuk mendapatkan informasi asuransi kesehatan terbaik. Caranya dengan mengunjungi Futuready.com dan memilih asuransi yang sesuai dengan keuangan dan kebutuhan. Karena di Futuready ada berbagai referensi produk asuransi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.
Sebagai informasi, Futuready.com adalah broker asuransi online yang juga merupakan broker asuransi online pertama yang memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready juga merupakan bagian dari AEGON, sebuah perusahaan asuransi yang berbasis di Den Haag, Belanda. Tapi, meskipun merupakan bagian dari perusahaan asuransi, namun Futuready tidaklah membuat produk asuransi tersendiri. Futuready hanyalah memberikan referensi, menawarkan dengan memberikan informasi secara ringkas, jujur dan proporsional tanpa memihak. Tentu saja produk asuransi yang dipilih untuk direkomendasikan merupakan produk asuransi terbaik dari perusahaan-perusahaan terkemuka. Menariknya lagi, semua saran dan informasi yang disediakan oleh Futuready adalah gratis.

Untuk menggunakan bantuan pencarian, bisa mengisi form detil produk di kiri atas (lihat gambar diatas). Isi data tanggal lahir, jenis kelamin dan besaran premi, bila sudah diisi datanya tinggal klik tombol tampilkan, nanti akan muncul referensi berbagai produk asuransi yang sesuai. Contoh hasil pencarian bisa dilihat seperti dalam gambar dibawah ini.
Nah, dengan kemudahan yang disediakan di broker asuransi tersebut, akan membuat kita jadi lebih mudah dalam menentukan pilihan produk asuransi. Yang jelas, sebelum memilih produk asuransi, kondisi keuangan layak dipertimbangkan terlebih dahulu, pilih sesuai kemampuan, sukur-sukur bisa ikut asuransi tanpa perlu kuatir dengan besaran preminya. Mengingat pentingnya asuransi, tidak ada salahnya mengeluarkan uang untuk membeli produk asuransi. Semoga bermanfat.

Posting Komentar