Waspadai Gejala Alergi Pada Bayi Sejak Dini

Setiap orang tua tentu ingin memiliki anak yang tumbuh sehat dan optimal. Tapi pada kenyataannya semua ini tidak bisa terwujud dengan mudah. Sebab tidak semua anak memiliki sistem imun yang bagus dan berkembang baik. Beberapa diantara mereka justru memiliki sistem imun yang buruk dan akibatnya mudah sekali terserang berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit yang patut diwaspadai tentu saja alergi. Apalagi gejala alergi pada bayi ternyata sangat terlihat sepele. Meskipun gejalanya ringan tetap saja patut diwaspadai karena bagaimanapun alergi bisa menyebabkan kematian pada bayi.

Gejala alergi pada buah hati memang tergolong ringan dan hampir sama dengan gejala penyakit ringan lainnya. Misalnya saja buah hati mengalami gatal dan timbul kemerah-merahan pada kulit. Pada tahap gejala yang lebih berat, biasanya buah hati akan mengalami demam bahkan hingga muntaber. Parahnya lagi gejala alergi bisa juga membuat buah hati menjadi kejang hingga tidak sadarkan diri. Mungkin melihat gejalanya yang ringan membuat banyak ibu menjadi tidak terlalu memperhatikannnya.
Waspadai Gejala Alergi Pada Bayi Sejak Dini
Image Source: www.ehowenespanol.com
Jika buah hati sudah mengalami berbagai gejala alergi tersebut, langkah terbaik yang bisa Anda lakukan tentu saja memberikan penanganan darurat yakni dengan membawa bayi ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Biasanya dokter akan memberikan informasi penyebab alergi pada buah hati Anda beserta dengan resep obat penangkal alergi yang harus dikonsumsi. Untuk itulah seorang ibu harus memperhatikan hal ini dengan baik.

Apabila buah hati divonis mengalami alergi terhadap susu, sebaiknya segera ganti produk susu yang ia konsumsi sehari-hari. Misalnya saja dengan menggantinya dengan produk susu SGM khusus untuk alergi. Selain itu agar gejala alergi pada bayi tidak datang kembali lakukan beberapa hal berikut ini:
  • Terapkan kebiasaan pola hidup bersih mulai sekarang.
  • Jauhkan buah hati dari berbagai macam objek yang menyebabkan alergi. 
  • Rutin periksakan buah hati ke dokter untuk mengetahui perkembangan alergi yang diderita.
Itulah berbagai macam hal yang bisa Anda lakukan untuk menangkal gejala alergi susu sapi supaya tidak datang kembali. Selamat mencoba.

Poskan Komentar