4 Cara Mengenakan Hijab Untuk Wajah Bulat

Wanita muslim mempunyai sebuah kewajiban untuk mengenakan pakaian yang tertutup mulai dari atas kepala hingga ujung kaki. Untuk wanita muslim biasanya akan mengenakan hijab dan beberapa model pakaian muslim seperti dress, gamis, dan model lainnya. Tetapi bukan hanya pakaian saja, hijab pun kini sudah beragam warna, motif, bahan, hingga tata acara mengenakannya. Mulai dari hijab branded atau hijab produk lokal sekalipun laris manis dipasaran. Sayangnya tidak semua trend hijab bisa dikenakan untuk semua wanita sebab tidak semua wanita mempunyai bentuk wajah yang sama. Bahkan tak jarang banyak wanita yang terlihat kurang modis karena melakukan keasalahan dalam pemilihan outfit hingga model hijab yang dikenakannya. 
4 Cara Mengenakan Hijab Untuk Wajah Bulat
Photoright: pixabay.com
Sebelum memakai hijab, ada baiknya anda mengetahui bentuk wajah anda. Terlebih jika anda anda mampunyai bentuk wajah bulat, anda harus ekstra berhati-hati dalam memilih bentuk model hijab agar tidak membuat wajah anda tak semakin gemuk atau tembem. Untuk mensiasati bentuk wajah bulat, anda bisa melakukan beberapa cara mengenakan hijab untuk wajah berbuntuk bulat berikut ini. 

1. Pemilihan Ciput
Ciput adalah bagian terpenting dalam memakai hijab. Ciput merupakan dalam yang berguna untuk membuat rambut anda tetap rapi dan tidak mudah keluar dari kerudung atau hijab. Bagi anda yang memiliki bentuk wajah bulat anda bisa mengenakan daleman hijab dengan model bolak-balik yang bisa dikenakan dalam posisi miring atau menyilang. Model ciput ini bisa membuat wajah anda terlihat lebih ramping dan tidak terlihat lebar. Sebagai alternatifnya, anda juga bisa mengenakan ciput ninja.
Selain itu, pilih juga warna ciput dengan warna-warna yang tidak memberikan kesan wajah anda besar atau chubby. Pilihlah ciput polos seperti warna-warna gelap, hitam, biru tua, coklat tua dan lain sebagainya.

2. Warna dan Motif

Saat ini banyak sekali hijab dengan berbagai macam warna dan motif yang terlihat lucu. Sayangnya tidak semua warna atau moif cocok untuk semua wanita. Agar memberikan kesan wajah yang ramping, anda bisa mencoba mengenakan sampai batas pipi sehingga bagian gemuk pada wajah anda bisa tertutupi.

3. Bahan
Pilihlah bahan hijab yang tidak terlalu tebal malinkan terbuat dari bahan yang lentur dan lemas. Kedua bahan ini bisa membuat anda nampak percaya diri.

4. Pakaian
Warna-warna polos dan gelap sangat cocok pakaian anda. Hindari juga pakaian dengan banyak motif karena bisa membuat anda terlihat semakin besar dan wajah anda tetap nampak ulat.

Itulah 4 cara mudah mengenakan hijab untuk wanita dengan bentuk wajah bulat. Sudah saatnya anda memilih untuk mengenakan hijab sebagai busana anda sehari-hari. Jika anda membutuhkan hijab terbaru cukup kunjungi MatahariMall.com. Toko online yang satu ini menyediakan berbagai hijab yang sesuai dengan bentuk wajah anda.

Poskan Komentar