Inilah Daftar Tablet Murah di Indonesia

Kehidupan masyarakat modern saat ini memang tak bisa dilepaskan dengan keberadaan perangkat elektronik seperti gadget. Rasanya gadget sudah menjadi barang yang tak asing lagi bagi kehidupan, bahkan sudah dianggap sebagai barang wajib dimiliki oleh siapapun. Salah satu jenis perangkat gadget yang kini banyak digunakan ialah tablet. Tablet adalah semacam komputer jinjing namun mempunyai fitur yang hampir mirip seperti smartphone. Selain bisa dioperasikan mirip seperti komputer, tablet juga bisa dipergunakan sebagai alat telekomunikasi seperti telphone hingga SMS. Perangkat elektronika ini memang bisa dibilang multifungsi dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan. 

Daftar Tablet Murah 2017

Berbicara mengenai tablet, di pasaran gadget Indonesia sendiri banyak pabrikan tablet ternamaan yang menjual produknya dengan harga terjangkau. Berikut ini merupakan daftar tablet murah yang diprediksi akan meramaikan pasar gadget  Indonesia. 
Lenovo IdeaTab A1000
 
Siapa yang tak kenal dengan produsen gadget kenamaan seperti Lenovo? Siapapun termasuk anda mungkin telah mengenalnya, bahkan sudah tak asing lagi di telinga anda. Lenovo termasuk produsen gadget yang dikenal karena kualitasnya dan harganya yang cukup ekonomis. Bila anda ingin mencari tablet murah dengan kualitas bagus, maka tak ada salahnya bila anda berpaling pada pabrikan Lenovo. Salah satu produk yang bisa anda pilih mungkin ialah Lenovo IdeaTab A1000. Spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh jenis tablet tersebut sangat lengkap, jadi pasti anda tak akan kecewa memilih Lenovo IdeaTab A1000.

Lenovo IdeaTab A3000

Masih membahas produk tablet dari pabrikan Lenovo, yaitu Lenovo IdeaTab A3000. Tablet ini mungkin masih bersaudara dengan type A1000, namun jika dibanding-bandingkan secara detail, Lenovo IdeaTab A3000 memiliki spesifikasi dan fitur lebih canggih. Kualitas kamera yang dihasilkan oleh tablet tersebut juga cukup lumayan, dengan dibekali kamera sebesar 5MP maka Lenovo IdeaTab A3000 sangat handal dalam hal fotografi.  Prosesor dan RAM yang disematkan pada tablet jenis ini juga cukup mumpuni, sehingga memang sangat cocok buat anda pecinta gamer dan paling penting Lenovo IdeaTab A3000 sudah bisa dipergunakan untuk telphone dan sms.

Lenovo IdeaTab A3300

Masih membahas produk tablet murah dari pabrikan tirai bambu Cina, yaitu Lenovo IdeaTab A3300. Tablet ini mungkin kekuatannya hampir sama dengan saudaranya yaitu type A1000. Yang paling menonjol dari Lenovo IdeaTab A3300 adalah mempunyai prosesor cukup mumpuni. Dengan disematkan prosesor berjenis Mediatek MT382M, Quad Core 1.3 GHZ Cortex-A7, maka bukan masalah yang berat untuk menjalankan berbagai program seperti games, video, dll. Paling mengesankan tablet jenis IdeaTab 3300 dibekali dengan baterai Li-ion 3500 mAh yang menjadikan waktu stand by tablet tersebut lebih lama. 

Asus Fonepad 7

Asus Fonepad 7 juga termasuk dari sederetan jenis tablet murah yang dilepas di pasaran. Sebenarnya tablet yang ciptakan dari pabrikan asal Taiwan ini sudah diluncurkan sudah lama. Namun karena mungkin harganya yang terjangkau dengan fitur dan spesifikasinya cukup memuaskan, maka jenis tablet pabrikan Asus tersebut masih dibanjiri peminat di pasaran. Jenis tablet ini sudah disematkan card sim sebanyak dua slot (dual sim), sehingga anda bisa menggunakan tablet tersebut untuk keperluan telephone atau sms. Asus Fonepad 7 sendiri dirilis dengan 4 warna, yaitu hitam, putih, merah, dan gold.  

HP Slate 7 Voice Tab

Karena desakan akan permintaan tablet murah, maka pabrikan asal Amerika Serikat mencoba meramaikan pasar gadget Indonesia dengan mengeluarkan produknya yang diberi nama HP Slate 7 Voice Tab. Tablet keluaran negeri paman sam ini tak kalah canggihnya dengan pabrikan-pabrikan ponsel pintar lainnya. Di disain dengan warna metalik, sehingga membuat tampilan dari tablet ini lebih terlihat elegan dan futuristik. Prosesor dan RAM yang ditanamkan di tablet keluaran HP tersebut juga tak kalah asiknya. Prosesor dengan jenis Quad-Core 1.2 GHZ dan RAM sebesar 1 GB sudah cukup untuk memanjakan penggunanya untuk bermain game atau memainkan aplikasi dengan resolusi besar. 

Samsung Galaxy Tab 3V

Pabrikan Samsung mungkin tak mau ketinggalan juga mengenai urusan tablet murah. Dengan hadirnya Samsung Galaxy Tab 3V adalah menjadi bukti bila pabrikan asal Korea ini tidak main-main untuk urusan gadget murah namun berkualitas. Samsung Galaxy Tab 3V ini sendiri juga dibekali dengan spesifikasi dan berbagai fitur cukup menarik. Sebagai contoh tablet ini disematkan sebuah prosesor berjenis Quad-Core 1.3 GHZ dengan RAM sebesar 1GB, bisa dibayangkan mungkin aplikasi yang anda inginkan akan sangat mudah dijalankan oleh tablet Samsung tersebut. Untuk urusan fotografi, memang Samsung Galaxy Tab 3V ini hanya dibekali kamera 2 MP, meski begitu kualitas fotonya masih bisa bersaing dengan tablet dari pabrikan lain. 

Huawei MediaPad T1 7 inch

Pabrikan gadget asal Cina lainnya seperti Huawei nampaknya tak mau ketinggalan juga untuk urusan tablet murah. Sebut saja mungkin akhir-akhir ini pabrikan tersebut memperkenalkan tablet terbarunya yang diberi nama MediaPad T1 7 Inch. Tablet yang dikeluarkan oleh pabrikan Huawei memiki resolusi layar sebesar 7 Inch dan paling menarik dari produk ini adalah layarnya sudah diberikan teknologi anti gores yang tak mungkin diketemukan di produk lainnya. Membahas mengenai kinerjanya, tablet Huawei MediaPad T1 7 Inch ini telah dibekali dengan prosesor Quad-Core 1.2 GHZ bertype Spreadtrum SC7741G menjadikan tablet ini sangat bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi dengan resolusi tinggi.

Advan Vandroid S7

Advan Vandroid S7 adalah sederetan tablet murah yang siap meramaikan belantika gadget nasional. Sekilas bentuk penampilannya memang bisa dibilang biasa saja, namun perlu anda tahu bila tablet asal Cina ini cukup mempuni kemampuannya. Advan Vandroid S7 sudah didukung dengan dapur pacu berjenis Quad-Core 1.2 GHZ Cortex A7. Namun sayangnya tablet ini hanya disematkan RAM yang terbatas yaitu sekitar 512 MB, sehingga sudah dipastikan hanya aplikasi tertentu yang bisa dijalankan di tablet tersebut. Dengan spesifikasi yang terbatas, memang sudah sewajarnya bila tablet ini dihargai sangat murah.

Aldo Tablet T72 3G

Untuk merk tablet yang satu ini mungkin memang belum begitu terkenal seperti kompetitornya dari pabrikan Cina lainnya. Namun tablet dari pabrikan Aldo menawarkan berbagai fitur yang cukup tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi android. Tablet yang baru muncul di pasaran Indonesia ini mempunyai resolusi sebesar 7 Inch seperti jenis tablet lain pada umumnya. Meski dibanderol sangat murah sekali, namun istimewanya tablet tersebut dibekali dengan dual kamera beresolusi cukup tinggi. Di mana untuk kamera utamanya sebesar 8MP dan kamera depannya 5MP. Untuk dapur pacunya, Aldo Tablet T72 mungkin patut disejajarkan dengan tablet asal Cina lainnya, karena sudah dibekali dengan prosesor Quad-Core 1.2 GHZ dengan RAM 1GB

Nah itulah sederetan daftar tablet murah yang diprediksi akan meramaikan pasar gadget tanah air. Untuk info lebih lengkap mengenai harga dan spesifikasi tablet murah diatas, anda bisa mengunjungi situs bhinneka.com.

Poskan Komentar