Buat Si Kecil Nyaman dengan 3 Cara Memilih Bouncer Bayi Berikut!

Seberapa pentingkah memiliki bouncer bayi bagi seorang ibu? Bouncer merupakan salah satu perlengkapan bayi yang pembeliannya bisa dipertimbangkan. Beberapa ibu merasa tidak memerlukannya karena melihat penggunaan bouncer tidak berlangsung lama. Namun sebagian lagi merasa perlu dan bahkan menyarankan ibu manapun untuk membeli bouncer tersebut. Tentu Anda perlu menimbang dan mencari tahu apa dan kelebihan dari perlengkapan bayi bernama bouncer ini. Daripada langsung membeli tanpa tahu kegunaan dan kelebihan sudah tentu ibu sekedar membuang uang.
Bouncer Bayi. Image Source: https://bayionline.net

Mengenal Kegunaan Bouncer

Bouncer sekilas mirip dengan ayunan duduk, dengan sandaran dan beberapa mainan maupun fitur tambahan seperti musik maupun getar. Setiap produsen menyediakan fitur yang khas sehingga ibu bisa menentukan pilihan sesuai kebutuhan dan budget yang tersedia. Bouncer sendiri rupanya memiliki kegunaan seperti berikut:
  • Membantu menenangkan bayi supaya Anda bisa leluasa menyelesaikan pekerjaan lainya sebab dilengkapi getar, mainan, bahkan musik.
  • Menjadi media membantu bayi belajar untuk duduk.
  • Menghindari resiko punggung bayi mudah capek dan rewel.
Bagaimana Cara Memilihnya?

Melihat kegunaan tersebut bisa jadi ibu langsung merasa memerlukannya, pilihannya banyak dan jika menghendaki bouncer yang bisa dipakai lama maka perlu teliti dalam memilih. Adapun cara memilih tersebut adalah:

1. Memilih yang rangkanya kuat 

Beberapa ibu yang sudah berpengalaman memakai bouncer menganjurkan untuk memilih yang rangkanya kuat. Jika terlalu ringkih maka mentok bisa dipakai ke anak setelah menginjak umur 1 tahun lebih sedikit. Rangka bouncer yang lebih kuat otomatis mampu menopang berat badan bayi lebih maksimal sehingga bisa dipakai lebih lama.

2. Pertimbangkan soal fitur yang lengkap

Fitur pada bouncer juga akan menjadi aspek penting dalam mengambil pilihan sebab semakin lengkap semakin baik. Meskipun untuk fitur lebih ini otomatis menuntut Anda untuk merogoh kocek lebih dalam. Fitur ini nantinya akan menjadikan bouncer lebih kaya manfaat, sehingga tidak hanya untuk mendudukkan bayi saja. Melainkan membantu menidurkan nya sehingga bisa dianggap sebagai pengganti ayunan bayi. Tersedianya mainan juga akan membantu anak lebih senang dan ceria saat ditempatkan pada bouncer nya. Lirik apa saja fitur yang diberikan, supaya bisa puas setelah menggunakannya.

3. Merek bouncer yang cukup terkenal

Menentukan pilihan dengan melirik merek tentu bukanlah hal yang buruk sebab bisa jadi sangat menguntungkan. Merek yang bagus biasanya tidak hanya menawarkan kualitas yang menarik namun nantinya saat sudah tidak dipakai bisa dijual kembali. Merek lain yang kurang terkenal pun bisa pula dijual kembali, namun lebih cepat laku merek terkenal. Anda bisa berhemat sebab setelah tidak dipakai maka bisa mendapatkan uang ganti meskipun tidak sebanyak harga saat membelinya. Pertimbangkan merek bouncer bayi terkenal supaya nyaman dan mudah dijual ketika selesai dipakai.

Posting Komentar