Tips Tepat Memilih AC Sesuai Kebutuhan

Beberapa tahun belakangan ini, AC telah menjelma menjadi salah satu kebutuhan bagi keluarga modern. Maklum saja, cuaca panas di kota-kota besar memang membuat kebutuhan AC semakin meningkat. Bahkan tak sedikit keluarga yang menambah jumlah AC di rumah demi mendukung kenyamanan saat beraktivitas.
Memilih AC tentu tak boleh dilakukan secara sembarangan. Meskipun saat ini produsen berlomba-lomba memproduksi AC dengan fitur dan harga yang variatif, hal tersebut tak boleh mempengaruhi kecermatan kita. Simak beberapa tips ini agar bisa memilih AC berkualitas sesuai kebutuhan kita:

Menyesuaikan PK AC dengan Luas Ruangan

Semakin luas ukuran suatu ruangan, maka semakin besar pula PK AC yang dibutuhkan. PK adalah satuan yang digunakan untuk menyatakan kapasitas AC dalam mendinginkan ruangan. Biasanya PK AC terdiri dari ukuran ½, 1, 1 ½, 2, 2 1/2 , dan 3. Jika ruangan yang menggunakan AC tidak terlalu besar, maka ukuran ½ sampai 1 PK sudah cukup untuk mendinginkan ruangan secara maksimal.

Memilih Brand yang Terpercaya

Jangan mudah tergoda dengan harga AC murah yang ditawarkan oleh brand tertentu. Karena biasanya harga pasti sebanding dengan kualitas yang akan kita dapatkan. Pilihlah AC dari brand terpercaya yang kualitasnya sudah terjamin. Kita juga bisa meminta referensi dari orang-orang terdekat agar bisa membeli AC kualitas terbaik.

Komponen AC yang Mudah Dibersihkan

Model AC yang semakin variatif pasti membuat kita ingin memilih yang paling keren. Namun kita juga patut mempertimbangkan hal penting lainnya seperti bentuk dan komponen AC yang mudah dibongkar pasang. AC berkualitas memiliki komponen yang mudah dibongkar pasang dan dibersihkan. Sehingga kita tak akan kesulitan membersihkan atau memperbaiki AC secara teratur untuk mencegah kerusakan yang lebih parah.

Jika Ingin Membeli AC Model Stand

Standing AC memang memiliki kapasitas besar dan bisa mendinginkan temperatur ruangan secara maksimal. Kendati demikian, Anda mesti mempertimbangkan pembelian AC model ini secara cermat. Standing AC membutuhkan ruangan yang luas karena ukurannya terbilang besar. Orang yang sering menyelenggarakan acara di rumah cocok menggunakan standing AC agar temperatur ruangan jadi lebih nyaman.

Teknologi AC Hemat Energi

Salah satu fitur AC masa kini yang patut kita pertimbangkan adalah fitur hemat energi. AC dengan fitur ini biasanya mampu menyesuaikan jumlah orang di suatu ruangan dengan setting temperatur AC secara otomatis. Pengeluaran kita akan lebih hemat bila daya listrik untuk AC bisa dihemat semaksimal mungkin. Jangan lupa mencermati teknologi hemat energi pada AC sebelum kita menentukan pilihan.

Fitur Tambahan Lainnya untuk Mendukung Kesehatan

Selain teknologi hemat energi, fitur lainnya berupa teknologi anti bakteri juga tak kalah penting. Kita bisa meminimalkan risiko penularan penyakit di rumah jika kita memilih AC dengan teknologi yang satu ini. Kondisi cuaca yang tak menentu memang rentan mengakibatkan perkembangbiakan virus dan bakteri penyebab penyakit. Jadi, kita mesti menangkalnya sedini mungkin dengan cara yang efektif.

Membeli AC di Tempat Terpercaya

Urusan memilih dan membeli AC berkualitas, percayakan saja pada MatahariMall.com. Toko online besutan Lippo Group ini sudah menyiapkan koleksi produk AC dengan teknologi terbaru. Semua produk AC di MatahariMall dilengkapi garansi resmi yang akan memberikan jaminan maksimal bagi kita. Tak perlu khawatir dengan risiko AC rusak saat baru dibeli. Karena kini semua solusinya ada di MatahariMall.

Belanja perabot rumah tangga berkualitas nan hemat? Pasti MatahariMall solusinya.

Posting Komentar