Obat Herbal dengan Beragam Kelebihannya yang Ditawarkan

Seiring berkembangnya teknologi ternyata tidak membuat masyarakat cenderung selalu mengandalkan teknologi terkini tersebut. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya orang yang memilih kembali ke alam untuk pola makan dan pengobatan atas berbagai penyakit yang diderita. Salah satunya adalah meningkatnya pengguna obat herbal karena dirasa menawarkan lebih banyak kelebihan dibanding obat-obatan kimia. Namun bukan berarti obat produksi pabrik kualitasnya lebih rendah, hanya saja kadang tidak jodoh dengan kondisi tubuh pasien.
Ilustrasi. Photoright: congerdesign / www.pixabay.com
Ada banyak jenis tanaman herbal yang membuat siapa saja tergiur untuk menanamkan di pekarangan rumah. Tak habis akal bagi masyarakat perkotaan dengan denah rumah yang minim menjadikan area dinding sebagai area menanam herbal dengan pola vertical gardening. Kalau memang sudah ada niat maka dijamin akan ada jalan, kalaupun sulit mendapatkan bibitnya maka bisa memilih belanja online. Sebab beberapa toko online secara sengaja menjual bibit tanaman dan sebagian merupakan herbal.

Apa Saja Kelebihan Herbal dalam Pengobatan?

Tak kenal maka tidak akan sayang, anak muda di zaman sekarang memang sudah mulai tidak kenal dengan obat-obatan dari tanaman herbal. Wajar saja sebab tidak ada mata pelajaran dan mata kuliah yang mengajarkannya, kecuali Anda kuliah di dunia medis khususnya di jurusan farmasi itupun sangat terbatas pembahasannya. Terlepas dari itu semua konsumsi herbal lebih disukai orang bahkan disarankan praktisi kesehatan karena punya beragam kelebihan. Diantaranya adalah:

1. Tidak menimbulkan efek samping, 

Ramuan dari obat herbal tentu akan menawarkan solusi menyembuhkan penyakit meski yang parah dan berbahaya sekalipun. Meski lambat namun lebih pasti dan menariknya karena bebas dari kandungan toksin atau racun. Maka efek ke tubuh lebih baik dan mudah diterima, Anda kini bisa mengucapkan salam perpisahan pada resiko efek samping. Ketika mengandalkan herbal untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan mulai yang ringan sampai yang sangat berat. Tentunya dengan pemilihan jenis herbal secara tepat dan dikonsumsi sesuai takaran atau dosis.

2. Memiliki khasiat lebih kompleks, 

Kalau Anda perhatikan ada banyak jenis penyakit yang bisa dituntaskan dengan satu saja jenis herbal di sekitar kita. Fakta ini memberikan bukti bahwa herbal memiliki sifat kompleks yakni mampu menyembuhkan beberapa penyakit sekaligus. Sebagai contoh sederhana adalah habatus sauda atau jintan hitam yang ada di berbagai apotek. Manfaatnya tidak hanya menurunkan kadar gula, namun juga menyembuhkan asam urat, kanker, migrant, dan lain sebagainya.

3. Alternatif murah dan mudah didapatkan, 

Dulunya orang berlari dari pengobatan dengan obat-obatan konvensional ke herbal dengan alasan desakan biaya. Maklum saja sebab herbal di sekitar kita memang nyaman di kantong bahkan jika beruntung tidak perlu keluar uang sama sekali. Misalnya memiliki tanaman herbal di rumah sendiri sehingga tidak diracik sesuai anjuran dan langsung dikonsumsi. Cara ini tentu jauh lebih murah dan juga mudah sehingga siapa saja yang sakit tidak perlu melihat isi kantong untuk berobat.

4. Menuntaskan penyakit sampai ke akarnya, 

Obat-obatan di apotek baik dalam bentuk obat cair, obat tetes, pil, kapsul, salep, dan sejenisnya hanya mampu menangkal satu jenis penyakit. Itupun khasiatnya terbatas untuk meredam satu jenis penyakit saja padahal dalam kondisi tertentu penderita bisa mengalami komplikasi. Akan sangat aman mengkonsumsi herbal sebab mudah dicerna tubuh dengan khasiat kompleks. Ditambah lagi obat herbal ternyata menuntaskan penyakit sampai ke akar penyebab sehingga penyakit tidak akan kumat.

Posting Komentar