Harga iPhone 5 dan Spesifikasi Utamanya

iPhone merupakan salah satu produk dari Apple yang merupakan vendor peralatan elektronik asal Amerika. iPhone memiliki kelebihan dibandingkan dengan ponsel yang lainnya yaitu bisa membantu untuk menjaga privasi lebih baik. Salah satu produk yang hingga saat ini masih banyak digunakan walaupun sudah ada iPhone keluaran terbaru adalah iPhone 5. Harga iPhone 5 saat ini sekitar Rp 1,5-1,8 jutaan. Ponsel pintar tersebut memiliki spesifikasi sebagai berikut.

iPhone 5 pertama kali diperkenalkan pada bulan September 2012 dan dikeluarkan di pasaran pada bulan yang sama yaitu September 2012. Ponsel ini sudah dilengkapi dengan teknologi LTE sehingga memungkinkan Anda untuk bisa berinternetan dengan cepat di jaringan 4G LTE. Ponsel yang menggunakan jenis SIM nano-SIM ini memiliki dimensi 123.8 x 58.6 x 7.6 mm dan memiliki berat 112 gr.
Harga iPhone 5 dan Spesifikasi Utamanya
Ponsel ini memiliki layar berukuran 4” dengan tope LED-backlit IPS LCD 16M colors. Dengan resolusi 640x1136 px ini, kerapatan layarnya hanya sekitar 326 ppi namun cukup tajam jika mengingat ponsel pintar ini dikeluarkan pada tahun 2012, 5 tahun yang lalu. Layar yang multitouch ini dilengkapi juga dengan oleophobic coating dan juga corning gorilla glass sehingga Anda tidak perlu khawatir jika Anda meletakkan ponsel pintar keluaran Apple ini di saku celana Anda atau di tas Anda tanpa adanya pelindung tambahan misalnya case.

Untuk melengkapi performanya, ponsel keluaran Apple di tahun 2012 ini menggunakan sistem operasi iOS 6 yang bisa diupgrade ke iOS 10.3. Chipset yang digunakan adalah Apple A4 dan dilengkapi dengan CPU Dual-core 1.3 GHz Swift (ARM v7-based). Untuk memaksimalkan output gambar dan juga warna sehingga ponsel dengan harga iPhone 5 yang saat ini di bawah Rp 2 jutaan ini tetap terlihat tajam dan nyaman untuk digunakan, GPU yang digunakan adalah jenis PowerVR SGX 543MP3 (tripple-core graphics).

iPhone 5 memiliki kamera utama sebesar 8 MP dengan bukaan f/2.4, 33 mm yang dilengkapi dengan 1/3.2” sensor size, autofocus, LED Flash, touch focus, face detection, Geo-tagging, Panorama, HDR, 1.4┬Ám pixel sixe. Kamera utama tersebut bisa mengambil video hingga resolusi 1080 per 30 fps. Namun, kamera depan dari ponsel yang dikeluarkan pada bulan September 2012 ini hanya dilengkapi dengan kamera 1.2 MP f/2.4, 35 mm, dengan tambahan fitur face detection, faceTime over Wi-Fi atau ponsel dan bisa menghasilkan video hingga resolusi 720@30 fps.

iPhone 5 ada 3 jenis sesuai dengan memori internalnya. Dengan besar ram 1GB DDR2, Anda bisa memilih untuk iPhone 5 dengan memori internal 16 atau 32 atau 64 GB. Sayangnya, iPhone tidak dilengkapi dengan card slot sehingga Anda tidak bisa untuk menambah memori eksternal. Jika memori internal Anda penuh, maka mau tidak mau Anda harus menghapus data yang tersimpan di ponsel agar Anda bisa menyimpan data yang baru.

Dengan harga iPhone 5 yang saat ini sekitar Rp 2 jutaan untuk kondisi yang baru, ponsel ini dilengkapi dengan WLAN, bluetooth 4.0, A2DP, LE, GPS dengan A-GPS, GLONASS serta USB 2.0, reversible connector. Jika Anda suka mendengarkan radio, maka Anda harus kecewa karena iPhone 5 tidak dilengkapi dengan FM Radio. Fitur lainnya yang bisa Anda temukan di ponsel keluaran Apple yaitu sensor accelerometer, proximity, gyro dan compass. Smartphone dengan iOS sebagai prosessornya ini menggunakan baterai non-removable Li-Po berdaya 1440 mAh yang bisa bertahan hingga 40 jam untuk mendengarkan musik.

Posting Komentar