Daftar Hardisk Eksternal Terbaik Diantara Semua Merek

Disamping penyimpanan could semakin banyak, sekarang ini portable hard drive atau yang dikenal dengan hardisk eksternal menjadi alternatif untuk backup lokal. Hardisk eksternal dapat memungkinkan seseorang untuk mempermudah dalam hal penyimpanan file. Tentunya seseorang menginginkan hardisk dengan kapasitas besar serta dengan keawetan yang tahan lama. Hardisk eksternal juga menjadi pilihan yang lebih aman dan lebih murah dibandingkan dengan could.

Seperti halnya dengan could, hardisk eksternal juga hadir dengan berbagai ukuran dan kapasitas penyimpanan. Masing-masing dari hardisk eksternal tentunya juga hadir dengan berbagai desain yang lebih unggul. Meskipun banyak merek hardisk eksternal ternama dengan menawarkan spesifikasi yang baik, disamping itu banyak juga hardisk eksternal yang memiliki kelemahan.
Dengan banyaknya merek hardisk eksternal yang ada di pasar elektronik, maka Anda harus mengetahui tipe hardisk yang memiliki keunggulan diantara semua merek hardisk. 

Sehingga berikut ini hardisk eksternal terbaik diantara semua merek:

1. HGST TOURO MOBILE

Perangkat besutan Hitachi ini termasuk dalam kategori hardisk eksternal terbaik dan termurah, pasalnya sepesifikai yang diusung oleh HSTG TPURO MOBILE ini sangat canggih, dan harga yang ditawarkan sangat murah. Keunggulan apa yang dimiliki oleh hardisk eksternal ini?

HSTG TOURO MOBLIE memiliki fungsi plug and play serta teknologi antar muka dengan USB 3.0 yang cepat. Sehingga hardisk eksternal ini diakui memiliki kehebatan dalam hal penyimpanan, pengelola dan perlindungan data.  

Desain dari HSTG TOURO MOBILE ini sangat memukau, karena memiliki material bermutu tinggi yang menjadikan hardisk eksternal ini memiliki tekstur yang halus. Sedangkan pada badan hardisk eksternal ini telah dipasangi lampu indikator LED yang mengadakan proses transfer data ketika berjalan. 

Dengan begitu maka Anda dapat mengetahui kapan waktunya untuk mencabut hardisk eksternal, karena telah mengetahui bahwa pemindaian data telah selesai.

Baiknya lagi, HSTG TOURO MOBILE ini juga bisa dicolokkan pada USB 2.0, sehingga tidak memerlukan adaptor tambahan untuk menyalakan kebel USB biasa. Bahkan pada hardisk eksternal ini dapat sinkron terhadap dua sistem operasi populer, seperti Mac dan Windows. 

Dalam Microsoft Windows hardisk eksternal ini telah dibekali dengan sistem NTFS. Sedangkan pada Mac OS dibutuhkan format ulang Disk Utility agar kompatibel, namun jangan khawatir karena proses ini tidak memerlukan sejumlah pengaturan yang rumit.

2. ADATA HD710 3.0  External Hard Drive

Merek hardisk eksternal terbaik selanjutnya yaitu ADATA HD710 3.0  External Hard Drive, hal ini karena hardisk eksternal ini memiliki kemampuan transfer data yang cepat serta tahan banting. Hal ini karena ADATA HD710 3.0  External Hard Drive telah dibekali dengan  kapasitas penyimpanan 500GB dan 2TB serta ditenagai dengan prot USB 3.0.

Baiknya lagi, ADATA HD710 3.0  External Hard Drive memiliki tampilan ekspresif dan intuitif dengan tiga pilihan warna kuning, hitam dan biru. Dengan adanya kabel tambahan pada hardisk eksternal ini juga dapat dilingkarkan pada sisi hardisk, sehingga akan mudah dalam penggunaannya dan tidak akan mudah hilang.

Hardisk eksternal terbaik dan termurah ini memiliki desain yang menarik, dimana pada bagian sisi samping terdapat pelindung dari bahan silicon rubber dan drive stAndar militer, sehingga akan aman terhadap benturan atau ketika terjatuh secara tak sengaja.

Selain itu, ADATA HD710 3.0  External Hard Drive juga telah lolos uji iP68 yang artinya tahan terhadap debu atau air. Bahkan hardisk eksternal ini akan tetap menunjukan performanya meskipun dalam lingkungan berdebu atau tenggelam dalam air sekitar 60 menit.

ADATA HD710 3.0  External Hard Drive juga telah dilengkapi dengan indikator LED, sehingga ketika sedang melakukan transfer lampu akan menyala dan akan mati jika prosesnya telah selesai. Dengan begitu maka Anda akan mengetahui kapan hardisk eksternal ini dicabut. 

3. G-DRIVE EV

Dengan teknologi G-Technology, G-DRIVE EV memiliki kekuatan yang cukup tangguh, karena akan tahan terhadap kerusakan dan tahan terhadap benturan. Sehingga sangat pantas jika G-DRIVE EV merupakan hardisk eksternal yang tahan terhadap banting.

Apalagi G-DRIVE EV telah tersedia dalam dua pilihan model pelindung, pertama ATC (all terain case) yang telah memiliki rangka tambahan yang tahan banting hingga ketinggian 2 meter.  Rangka ATC ini juga dirancang dengan tahan terhadap air, dimana performanya akan tetap terjaga meskipun tenggelam dalam air.

Dengan adanya model ATC serta G-Technology maka G-DRIVE EV memiliki kecepatan pemindahan data sebagai prioritas utama, sehingga hardisk eksternal ini tersedia dengan port USB 3.0 dan Thunderblot yang kompatible dengan Apple Mac OS. 

Model kedua dari G-DRIVE EV yaitu dengan bumper pelindung yang berbahan karet, yang dipasang pada semua bodi hardisk eksternal ini. 

Dengan  berat 30% lebih ringan dibandingkan model sebelumnya, G-DRIVE EV ini juga telah dibekali dengan port USB 3.0. Namun sayangnya hardisk ini belum dilengkapi dengan Thunderblot. Namun jangan khawatir, karena Anda bisa menggunakan aksesoris tambahan berupa docking seperti Evolution Seties G-Dock EV untuk pengganti Thunderblot.

4. Dell  Portable Backup Hard Drive

Hardisk eksternal tercanggih ini memiliki fitur auto backup, sehingga dengan Dell  Portable Backup Hard Drive ini Anda bisa berbagi foto atau video secara langsung pada akun media sosial Anda. Sehingga Anda tak perlu repot memindah foto atau video pada smartpohne untuk diunggah. 

Selain dibekali dengan fitur percadangan otomatis, Dell  Portable Backup Hard Drive juga memungkinkan Anda untuk transfer data yang berjalan dengan cepat. Hal ini karena hardisk eksternal ini telah dilengkapi dengan interface USB 3.0, sehingga Anda bisa menghemat waktu untuk melakukan pemindahan dan percadangan data.

Menariknya lagi, Dell  Portable Backup Hard Drive juga dapat diterapkan pada USB 2.0 dan USB 1,0. Dengan bentuknya yang ringan dan ringkas serta ukuran ruang penyimpanannya yang besar membuat Dell  Portable Backup Hard Drive ini layak disebut sebagai hardisk eksternal terbaik.

Dell Portable Backup Hard Drive juga tak membutuhkan kabel daya tambahan dalam penggunaannya, karena hanya dengan mencolok port USB pada PC maka langsung dapat dijalankan.

5. Seagate Backup Puls Slim

Merek hardisk eksternal terbaik ini dapat dijadikan sebagai pelindung semua data Anda, karena Seagate Backup Puls Slim telah dibekali dengan port USB 3.0 serta dilengkapi dengan aplikasi Seagate Dashboard. Sehingga dengan hardisk eksternal ini akan melindungi dan menyadangkan data secara otomatis dengan dua pilihan yang kontinu dan terjadwal.

Pengguna iOS dan Android, Seagate Backup Puls Slim ini telah menyediakan Seagate Dashboard dan Mobile backup untuk menyadangkan foto atau video pada layanan cloud seperti Google Drive dan Dropbox. Bahkan Seagate Backup Puls Slim juga dapat menyadangkan foto dan video pada akun facebook dan Youtube.

Kebutuhan akan hardisk eksternal memang telah menjadi prioritas utama bagi merek terkenal untuk menciptaknnya. Dengan banyak keunggulan maka sebuah hardisk eksternal akan menjadi pilihan banyak orang. Apalagi dengan harga yang terjangkau tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Dengan hardisk eksternal terbaik dan termurah ini tentunya daat dijadikan pertimbangan bagi Anda untuk memilih hardisk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Posting Komentar