5 Tempat di Bali yang Bikin Tahun Baru Anda Makin Berwarna

Kalau bicara tentang liburan domestik, sudah pasti Bali menjadi rajanya. Pulau Dewata ini memang memiliki segudang destinasi yang menarik untuk dikunjungi kapan saja. Jutaan wisatawan domestik dan mancanegara mengunjungi Bali tiap tahunnya, bahkan ada yang berkali-kali datang ke Bali saking ketagihan dengan keindahan pulau ini. Makanya, tidak salah jika Anda mengangankan untuk berlibur ke Bali akhir tahun ini sembari merayakan malam tahun baru.

Terlalu ramai? Belum tentu. Saking variatifnya destinasi di Bali, banyak pilihan aktivitas liburan yang bisa Anda lakukan di sana. Yuk scroll ke bawah untuk cari tahu lokasi mana yang pas untuk merayakan tahun baru Anda bersama keluarga dan orang-orang tersayang:

1. Pantai Jimbaran

Salah satu lokasi yang paling terkenal di Bali, Pantai Jimbaran terkenal akan kelezatan kuliner seafood di restoran-restoran yang terletak di pinggir pantai, diiringi deburan ombak sayup-sayup, diterangi lampu temaram, ditambah sunset view yang spektakuler. Bisa Anda bayangkan betapa spesial momen ini di tahun baru: menikmati makan malam romantis bersama keluarga, sahabat, atau orang-orang terdekat sambil memandangi sunset terakhir di tahun 2017. So sweet!

2. Seminyak

Bagi Anda yang menyukai hingar bingar hiburan malam, tempat ini tidak ada tandingannya. Sepanjang jalan Seminyak ini terdapat club-club hits, pas menjadi tempat untuk Anda dan sahabat-sahabat Anda bersenang-senang. Club-club ini akan banyak mengadakan event dan mengundang DJ terkenal untuk mengisi acara tahun baru yang pasti membuat malam Anda tak terlupakan. Gokilnya lagi, kebanyakan dari club dan lounge di Seminyak didampingi oleh view pantai atau kolam renang. Jaminan seru!

3. Ubud

Mungkin suara musik elektronik terlalu bising dan Anda lebih merindukan suasana hangat dan spesial untuk malam tahun baru di Bali, maka Anda harus menuju ke Ubud. Terletak di dataran tinggi Pulau Bali, Ubud sudah terkenal sebagai daerah yang damai, sejuk, dan tenang. Banyak pula wisatawan yang memilih untuk menghabiskan pergantian tahun di sini, minus hingar-bingar kembang api. Tak masalah, quality time dengan keluarga atau sahabat sembari barbeque party juga tak kalah menyenangkan. Keesokan paginya, Anda bisa mencoba yoga di salah satu studio di sana agar tahun baru Anda makin semangat. What a way to start your new year resolution!

4. Garuda Wisnu Kencana

Sebagai salah satu venue paling top di Bali adalah di Garuda Wisnu Kencana. Proyek raksasa karya I Nyoman Nuarta ini menjadi tempat diadakannya event pecinta musik EDM berskala internasional selama 2 tahun belakangan. Memang belum sepenuhnya selesai, namun itu justru menambah keunikan destinasi wisata ini. Pada hari biasa, wisatawan berkunjung untuk menikmati dan berfoto di antara megahnya gunung kapur atau di lapangan tengah yang sangat luas. Saking luasnya, lapangan ini benar-benar pas untuk menikmati pesta kembang api yang diadakan setiap pergantian tahun. Dijamin, tahun baru Anda tidak akan mengecewakan.

5. Sanur
 
Sumber : bali-indonesia.com
Bukan rahasia lagi bahwa salah satu daya tarik Bali adalah kebudayaannya yang kaya. Jika Anda menginginkan suasana tahun baru yang benar-benar berkesan, maka Anda boleh mencoba berkunjung ke Sanur. Selain pemandangan alamnya yang tidak kalah dengan wilayah Bali yang lain, Sanur terkenal sebagai tempat berkumpulnya komunitas seni. Maka tidak heran jika penduduk sekitar memilih merayakan pergantian tahun dengan mengadakan pertunjukan seni, seperti Kecak atau musik Baleganjur. Tidak hanya itu, pantai di Sanur juga sangat strategis untuk berburu sunrise. Jadi, yuk berkunjung ke sini kalau mau melihat sunrise pertama di tahun 2018!

Perayaan tahun baru di Bali sangat berwarna. Mulai yang sangat spiritualis sampai dengan perayaan modern, semua tersedia di Bali. Makanya buruan cari tiket pesawat ke Bali yang paling murah lewat Airy. Semua rute oleh semua maskapai ternama dengan harga terbaik tersedia di sini. Akomodasi pun tak perlu khawatir. Dengan Airy, Anda bisa sekaligus booking kamar hotel murah, sehingga budget perjalanan tahun baru Anda tetap terjaga. Tunggu apa lagi? Segera download Airy App di smartphone Anda melalui Google Play Store atau App Store. Informasi lebih lanjut, langsung saja cek di situs resminya.

Posting Komentar