Entri yang Diunggulkan

4 Pebulutangkis Timnas Indonesia Penyumbang Medali Terbanyak di Asian Games

Timnas Indonesia cabang bulutangkis turut andil dalam pagelaran olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018, cabang olahraga ini akan ...

Tingkatkan Kualitas Brand Dengan Helpdesk Ticketing System

Memiliki sebuah brand atau perusahaan yang menghasilkan produk barang atau jasa tentunya tidak hanya dipuaskan oleh seberapa laku kah produk dari brand tersebut. melainkan, pasti selalu saja ada permasalahan baik itu besar maupun kecil yang berhubungan dengan produk kita seperti dari segi pelayanan, berbagai macam keluhan, pertanyaan, atau mungkin reaksi positif pelanggan yang bisa membuat kualitas brand kita semakin di depan. Ketika ada sebuah permasalahan seperti pertanyaan dan keluhan misalnya, brand atau perusahaan biasanya akan memanfaatkan helpdesk. Help desk ini akan dijalankan oleh bagian customer care service dan untuk membantu tingkatkan kualitas brand maka helpdesk ticketing system adalah solusi yang tepat.
Helpdesk Ticketing System
Photoright: Mary Pahlke / www.pixabay.com
Secara sederhana helpdesk merupakan bagian dari customer service yang akan membantu menyelesaikan setiap permasalahan dari pelanggan seperti beragam pertanyaan atau komplain. Ada keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan helpdesk ini, seperti seluruh data dari pelanggan akan masuk dan tersimpan dalam database. Apalagi, dengan menggunakan helpdesk ticketing system, data yang masuk akan lebih tersusun dan tertata rapi sehingga time customer care akan lebih mudah dalam menyelesaikan setiap permasalahan dan tahu permasalahan atau pertanyaan mana yang harus terlebih dahulu di selesaikan.

Kemudian, seiring dengan kecanggihan era digital dan internet, kini ada banyak cara pelanggan untuk menyampaikan pertanyaan atau keluhannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan sosial media. Biasanya setiap brand perusahaan memiliki offcial Social Media nya sendiri seperti twitter, instagram, facebook, line, dan lain sebagainya. Beragam media sosial tersebut juga bisa dengan mudah di temukan oleh pelanggan dan mereka juga dapat dengan mudah mengajukan pertanyaan atau komplain ke CS kita. lalu, dengan banyaknya pertanyaan dari berbagai salurah sosial media tersebut, tentunya CS juga harus bisa bergerak lebih cepat dalam menanggapi setiap permasalahan tersebut.

Untuk memudahkannya, Sociomile.com dapat digunakan untuk menangani berbagai macam pertanyaan dari berbagai saluran hanya dalam satu plaform saja. Dengan begitu, tim Customer Service bisa menangani setiap pertanyaan dengan lebih mudah. Sociomile juga sudah dilengkapi dengan fitur helpdesk ticketing system yang akan membuat setiap data terstruktur lebih rapi. Fitur multi agent Sociomile.com juga memungkinkan untuk banyak agent atau tim customer service mengelola platform secara bersama-sama. Dengan demikian, kualitas brand akan selalu terjaga jika bagian tim customer care service selalu bisa bergerak lebih cepat dalam menanggapi atau menyelesaikan setiap pertanyaan yang masuk.

Posting Komentar