Entri yang Diunggulkan

4 Pebulutangkis Timnas Indonesia Penyumbang Medali Terbanyak di Asian Games

Timnas Indonesia cabang bulutangkis turut andil dalam pagelaran olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018, cabang olahraga ini akan ...

Harga Earphone Bluetooth Murah Belum Tentu Bagus, Perhatikan Dulu 6 Hal Ini Sebelum Membelinya!

Selain perangkat smartphone, maka masyarakat sendiri juga akan lebih mengoptimalkan fungsi sarana teknologi tersebut dengan adanya beberapa aksesoris pendukung bukan, mengingat tidak bisa dipungkiri jika seandainya ada banyak sekali aksesoris yang mendukung keberadaan gadget tersebut, salah satu jenis yang paling dibutuhkan adalah headset, alat yang nantinya akan dihubungkan dengan audio jack untuk menyalurkan suara hanya pada satu bagian saja, sehingga tidak semua orang dapat mendengarnya. Kini di pasaran sendiri mulai muncul headset bluetooth, seri terbaru yang tak lagi dilengkapi dengan adanya kabel. Harga earphone bluetooth ini juga tergolong lebih mahal dibandingkan dengan yang biasa.
Ilustrasi. Photoright: Esa Riutta / pixabay.com
Sebenarnya inovasi ini sendiri ditujukan tak lain untuk membuat konsumen menjadi lebih praktis di dalam menggunakan aksesoris smartphone tersebut, dimana nantinya tidak harus repot dengan kabel, juga daya jangkauannya, karena sudah mengganti kabel dengan teknologi dari bluetooth. Di pasaran sendiri sudah banyak sekali merk yang meluncurkan produk satu ini.

Sehingga konsumen yang ingin membelinya juga pasti bisa mendapatkan dengan mudah, namun pastikan agar pilah-pilih yang tepat, tak sekedar harga earphone bluetooth murah saja, karena terkadang yang murah juga belum tentu menjamin kualitasnya, berikut ini beberapa tips ketika ingin membelinya, yaitu:
  1. Desain atau modelnya, kini jika melihat dari model headset bluetooth ini sendiri memang tidak seperti produk headset pada umumnya yang dilengkapi dengan adanya kabel panjang dan juga bagian penerima suara yang kecil dimasukkan ke lubang telinga, melainkan sudah lebih praktis modelnya, bervariasi ukuran yang bisa disesuaikan dengan selera dan kenyamanan konsumen sendiri. Untuk itu pilah-pilih desain yang paling sesuai dengan keinginan konsumen.
  2. Pertimbangkan fiture-fiture pelengkapnya, untuk mengetahui sejauh mana kinerja dari perangkat tersebut, maka ada baiknya bagi Anda untuk melihat apa sajakah fiture yang disematkan kepada produk Anda. Mengingat belakangan ini produsen sendiri memang tak hanya menyematkan satu fungsi kepada produk tersebut, melainkan lebih dari itu untuk memberikan manfaat lebih kepada konsumen mereka.
  3. Cek kualitas suaranya, tak lain fungsi headset adalah sebagai penghantar gelombang suara agar bisa didengarkan secara lebih baik oleh telinga, sehingga untuk melihat kualitasnya harus dicek volume suara yang nantinya akan dihasilkan. Biasanya semakin bagus maka suara akan terdengar jernih, lebih minim distorsi, sehingga membuatnya lebih nyaman digunakan.
  4. Pastikan juga untuk melihat kualitas microphone, headset memang tidak hanya dilengkapi dengan fiture untuk mendengarkan audio saja, melainkan lebih dari itu juga difungsikan untuk kebutuhan microphone atau dipakai dalam merekam sebuah suara ketika Anda tengah melakukan sebuah percakapan lewat telepon atau sejenisnya. Agar hasil percakapan lebih baik maka microphone juga harus berfungsi sebagaimana mestinya.
  5. Daya tahan baterainya, seri headset bluetooth ini memang agak berbeda dibandingkan dengan headset kabel, ia menggunakan daya yang berasal dari baterai, yang mana setiap produknya dibekali dengan kapasitas baterai berbeda-beda, ada yang ukurannya besar sehingga bisa dipakai untuk waktu lama, namun juga ada yang kapasitasnya kecil. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.
  6. Cek kenyamanannya, agar nantinya tidak menimbulkan rasa sakit atau sejenisnya ketika menggunakan, maka harus mencobanya terlebih dahulu pastikan apakah nyaman ditempatkan di telinga ataukah tidak.
Sangat mudah bukan, pilah-pilih produk yang sesuai kebutuhan, cek juga harga earphone bluetooth disini untuk dijadikan sebagai pertimbangan yang sesuai dengan budget Anda.

Posting Komentar