Entri yang Diunggulkan

4 Pebulutangkis Timnas Indonesia Penyumbang Medali Terbanyak di Asian Games

Timnas Indonesia cabang bulutangkis turut andil dalam pagelaran olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018, cabang olahraga ini akan ...

Ini Dia Cara Mudah Jual Sofa Supaya Laris dan Cepat Laku

Sofa merupakan salah satu furniture yang dibutuhkan oleh setiap orang untuk melengkapi kebutuhan peralatan rumah tangga. Selain berfungsi sebagai tempat duduk, sofa yang memiliki desain unik biasanya juga dijadikan sebagai hiasan rumah. Bisnis dibidang furniture belakangan ini juga mengalami peningkatan karena permintaan pasar yang terus bertambah dan salah satu usaha atau bisnis yang saat ini paling banyak dijalankan adalah bisnis jual sofa. Jika Anda menjadi salah satu dari pelaku bisnis furniture ini, maka ada beberapa strategi atau cara yang harus Anda lakukan supaya barang dagangan Anda dapat cepat laku dan selalu kebanjiran order dari para konsumen.
Ilustrasi. Photoright: filipeaniceto / pixabay.com
Untuk para pengusaha sofa yang selalu ingin mengembangkan bisnis penjualannya, maka harus melakukan aktifitas pemasaran dan promosi dengan berbagai cara agar dapat mencapai penjualan tertinggi. Berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk dapat menjalankan strategi pemasaran yang baik, yaitu:
  • Memiliki tempat usaha yang strategis.
  • Dapat memberikan harga yang kompetitif.
  • Memiliki produk dagangan yang bermutu atau berkualitas baik.
  • Gencar melakukan promosi.
Saat ini ada satu strategi pemasaran yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelaku usaha yaitu memasarkan produknya melalui toko online, dan berikut adalah cara mudah menjual sofa melalui situs online, antara lain:

1. Sering mengunggah produk.

Usahakan Anda mengunggah foto produk dagangan Anda sesering mungkin, selain itu akan lebih baik jika kualitas gambar yang Anda upload juga beresolusi tinggi. Selain bertujuan untuk menarik minat pelanggan, dengan sering mengunggah produk Anda, maka produk yang Anda jual akan semakin dikenal luas oleh masyarakat.

2. Memberi deskripsi produk yang sesuai.

Point yang satu ini sangat penting untuk dilakukan, meskipun Anda ingin mencapai tingkat penjualan yang tinggi, namun jangan pernah melebih-lebihkan barang dagangan Anda. Akan lebih baik apabila Anda jual sofa dengan memberikan deskripsi produk yang sesuai, karena jika Anda menjual barang yang tidak sesuai, maka hal ini bisa membuat konsumen lari karena kecewa dengan kualitas barang Anda dan menganggap Anda tidak bisa diberi kepercayaan.

3. Memberi promo free ongkir.

Memberikan promo gratis ongkir juga dapat menjadi salah satu strategi pemasaran yang baik untuk bisnis Anda, Biasanya beberapa orang tidak menyukai kegitan belanja online karena harus menanggung ongkos kirim yang bahkan bisa lebih mahal dari harga barangnya, maka Anda harus pandai mengatur strategi supaya bisa memberikan layanan gratis kirim yang sudah pasti akan menjadi nilai lebih bagi usaha Anda di kalangan para konsumen.

4. Pelayanan yang baik.

Meskipun Anda memiliki kualitas barang yang bagus, akan tetapi jika tidak diiringi dengan pelayanan yang bagus dan memuaskan hal ini juga tidak bisa membuat para konsumen tertarik untuk berbelanja di tempat Anda. Salah satu bentuk pelayanan yang baik adalah seperti selalu fast respon saat konsumen Anda mengajukan berbagai macam pertanyaan ke Anda, menanggapi setiap keluhan atau komplain dari customer dengan tetap ramah juga akan membuat bisnis Anda di minati oleh banyak orang karena dinilai dapat memberi kenyamanan pada pelanggan.

Itulah beberapa cara mudah melakukan promosi atau strategi pemasaran yang bisa Anda lakukan supaya bisnis jual sofa Anda dikenal luas, cepat laku dan selalu kebanjiran order. Sebagai tambahan, jangan pernah lelah melakukan kegiatan promosi barang dagangan Anda, karena tanpa promosi usaha Anda tidak akan pernah bisa berjalan dengan lancar.

Posting Komentar