Entri yang Diunggulkan

4 Pebulutangkis Timnas Indonesia Penyumbang Medali Terbanyak di Asian Games

Timnas Indonesia cabang bulutangkis turut andil dalam pagelaran olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018, cabang olahraga ini akan ...

Apa Saja yang Perlu Anda Persiapkan Sebelum Membangun Apartment?

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk berinvestasi. Salah satu investasi yang sangat menguntungkan adalah investasi properti. Investasi properti terhitung menguntungkan karena setiap tahunnya harga properti selalu menanjang dan Anda bisa mendapatkan keuntungan besar dari investasi tersebut.
Ilustrasi. Photoright: F. Muhammad / www.pixabay.com
Untuk berinvestasi di bidang properti, ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Mulai dari jual beli tanah, membangun cluster sampai mendirikan apartment. Membangun apartment saat ini tengah menjadi tren, terutama di kota-kota besar seperti di Jakarta. Karena, terbatasnya lahan diikuti dengan permintaan hunian yang tinggi serta harga rumah yang semakin mahal membuat banyak orang memilih apartment sebagai tempat tinggalnya. Meski membangun apartment menjanjikan keuntungan yang menggiurkan, Anda juga harus memperhatikan berbagai hal sebelum mebangun apartment. Berikut ini, beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum membangun apartment :

Izin Mendirikan Bangunan

Hal pertama yang harus dipersiapkan saat ingin membangun apartment adalah mengurus perizinannya. Setiap bangunan yang didirikan haruslah memiliki IMB atau surat Izin Mendirikan Bangunan. Dalam pengurusan IMB, Anda bisa mengurusnya ke dinas terkait dengan membawa sejumlah dokumen yang dibutuhkan. Tanpa IMB, Apartment yang ingin Anda bangun tidak akan terwujud karena akan disegel oleh pemerintah.

Desain gedung

Selain mengurus perizinan, hal lainnya yang tak kalah penting adalah desain gedung apartment tersebut. Tanpa desain atau blueprint, pembangunan apartment tidak akan berjalan dengan lancar. Karena, Anda perlu mengetahui seperti apa bangunan apartment yang akan diwujudkan nantinya, seperti apa ruangan apartment yang akan ditawarkan dan berapa banyak lantai yang akan dibangun. Dengan demikian, Anda bisa memperhitungkan berapa modal yang dibutuhkan untuk membangun apartment tersebut.

Suplai listrik

Setelah mempersiapkan kedua hal yang penting tersebut, hal lainnya yang cukup penting untuk dipersiapkan adalah suplai listrik saat proses pembangunan. Listrik jadi hal yang penting karena didalam proyek pembangunan apartment diperlukan suplai listrik untuk menjalankan berbagai hal mulai dari alat-alat proyek sampai hal-hal lainnya. Untuk bisa menghadirkan listrik, maka Anda bisa sewa genset agar bisa menghadirkan listrik dengan praktis.

Menyewa genset bisa menjadi cara termudah untuk mendatangkan listrik kedalam tempat proyek pembangunan apartment. Karena, dengan menyewa genset Adna bisa menghemat dana dibandingkan membeli genset. Karena saat membeli genset Anda harus mempersiapkan biaya penyusutan untuk service genset sehingga akan memakan banyak dana lagi. Jadi, sewa genset bisa menjadi pilihan yang bijak saat membangun apartment.

Posting Komentar