Entri yang Diunggulkan

4 Pebulutangkis Timnas Indonesia Penyumbang Medali Terbanyak di Asian Games

Timnas Indonesia cabang bulutangkis turut andil dalam pagelaran olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018, cabang olahraga ini akan ...

10 Apartemen Termahal di Dunia Dengan Harga Selangit

Apartemen merupakan blok bangunan, dimana di dalamnya telah terbagi-bagi ke dalam beberapa unit atau ruang, dan disewakan maupun dipasarkan dengan metode strata title. Bisa dikatakan bahwa apartemen adalah model tempat hunian yang mengadopsi sebagian kecil suatu bangunan atau ruang dalam bangunan tersebut.
Ilustrasi. Photoright: Orlando / www.pixabay.com
Gedung apartemen bisa mempunyai puluhan hingga ratusan unit ruang apartemen. Apartemen merupakan istilah yang dipakai secara luas di wilayah Amerika Utara, sedangkan istilah flat sendiri dipakai di berbagai negara persemakmuran dan Britania Raya.

Apartemen Termahal dan Termegah di Dunia

Mempunyai tempat tinggal nyaman tentunya merupakan impian kebanyakan orang. Di samping sebagai tempat bernaung, hunian juga dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para penghuni, dengan begitu mereka pun dapat saling berhubungan baik. Wajar jika tak sedikit orang menjadikan tempat tinggal yang mereka tempati dibuat senyaman mungkin.

Saat ini, tempat tinggal sendiri sudah memiliki banyak jenisnya. Tak hanya rumah saja, bahkan apartemen kini banyak dilirik masyarakat sebagai tempat tinggal yang nyaman bagi mereka.

Pemilihan apartemen sendiri, bisa jadi dikarenakan dekat dengan area pusat kota dengan lokasi prestisi, sehingga membuat banyak orang tidak segan membeli unit apartemen meskipun dipatok dengan harga fantastis. Sebagai salah satu contoh, harga apartemen di Bandung sendiri bahkan jauh lebih mahal dibandingkan harga rumah.

Sebagai informasi, berikut apartemen yang menawarkan fasilitas serta harga yang bisa dikatakan premium di seluruh penjuru dunia. Apa saja? Ini dia ulasan apartemen termewah dan termegah di dunia seperti berikut.

1. 432 Park Evenue

Jika harga unit apartemen termahal di tanah air hanya bisa menyentuh di angka sekitar 800 sampai 900 jutaan saja, namun di apartemen 432 Park Avenue yang ada di New York ini harga 1 unit sebuah apartemen di sana bisa menembus sampai angka 1 triliun rupiah. Hal tersebut dikarenakan 432 Park Avenue ini termasuk apartemen yang memiliki prestisi paling tinggi di dunia. Memiliki luas sebesar 365 meter persegi, dalam 1 unit apartemen di 432 Park Avenue ini sekaligus memiliki 6 ruang kamar tidur.

Belum lagi dilengkapi dengan bioskop pribadi, perpustakaan, ruang makan dan dek kolam renang. Untuk ruang makannya sendiri bahkan bisa menampung sebanyak puluhan orang. Ditambah lagi 432 Park Avenue ini berlokasi di 56th dan juga 57th streets, dimana lokasi ini berada di bagian belakang One World Trade Center, dan bagian depannya berlokasi di Empire State Building.

2. One Hyde Park

Salah satu apartemen termahal dan termewah di dunia, yaitu One Hyde Park tepatnya di 100 Knightsbridge, London. Gedung apartemen yang satu ini berdampingan dengan kawasan hotel Mandarin Oriental. Apartemen ini mulai dibangun sejak tahun 2007 kemudian baru dibuka dan dipasarkan di tahun 2010.

Dalam proses bangunannya saja, apartemen ini menghabiskan lahan hingga seluas 35.800 m2. Adapun harga 1 unit apartemen One Hyde Park ini bisa menyentuh nominal $ 20 juta. Meskipun begitu, harga yang ditawarkan bisa dibilang masuk akal dengan fasilitas yang tersedia bagi para penghuninya.

3. One 57 Winter Garden Penthouse, New York

Lagi-lagi kita menjumpai apartemen termahal di Amerika Serikat. Kali ini di One 57 Winter Garden Penthouse, New York. Gedung apartemen tersebut terdiri dari 75 lantai dengan ketinggian 306 meter.
Selain itu, menara yang berdampingan dengan apartemen 432 Park Avenue tersebut mempunyai 92 unit kondomium. Dengan harga unit apartemen paling mahal menyentuh angka $ 115 juta AS, jika dikonversikan ke dalam rupiah sekitar Rp. 1,42 triliun.

4. Burj Khalifa Tower

Burj Khalifa Tower merupakan salah satu apartemen yang menawarkan hunian di atas bangunan tertinggi yang ada di dunia. Sebab menara yang berada di 1 Sheikh Mohammed bin Rashid Boulevard, Dubai, UAE tersebut mempunyai sebanyak 154 lantai multifungsi.

Apartemen yang terletak mulai dari lantai 44 sampai lantai 108 tersebut mempunyai 900 unit kamar apartemen. Untuk mendapatkan apartemen ini, Anda harus merogoh kocek sampai 280 miliar rupiah.

5. Galleria Foret

Selain di negeri-negeri barat, negeri Asia seperti halnya Korea Selatan juga menawarkan apartemen termahal di dunia. Salah satunya di kawasan Seongsu dong, dari arah timur laut Seoul Forest.

Di apartemen ini memiliki 2 menara yang megah dengan ketinggian 45 lantai pada tiap menaranya. Galleria Forest termasuk apartemen termegah di Korea Selatan dengan harga tiap unit apartemennya mampu menembus angka hingga 53,4 miliar rupiah.

6. South Bank Tower Penthouse

Gedung apartemen termewah di dunia ini menghadap persis ke River Thames. Mempunyai 173 unit apartemen, gedung ini mempunyai taman atap yang terbesar di kota London, Inggris. Unit apartemennya saja didesain secara khusus bergaya ala James Bond. Untuk harga unit apartemen terbesar dibanderol hingga 90 juta dolar, yakni setara dengan Rp. 1,11 triliun.

7. Opus Apartement Penthouse

Kita beralih ke Hongkong, dimana Hongkong juga menawarkan Opus Apartement Penthouse sebagai apartemen termewah yang mereka miliki. Apartemen ini didesain langsung sang arsitek ternama Frank Gehry.

Apartemen ini mulai beroperasi sejak tahun 2012 lalu. Genry sendiri hanya mendesain sebanyak 12 unit. Kisaran luas bangunan ini mencapai 557 hingga 836 meter persegi. Harga unit termahal di penthouse ini menyentuh angka 740 miliar rupiah.

8. Clermont Residence Super Penthouse

Kita juga bisa menemukan apartemen termegah di negara tetangga, tepatnya di Singapura. Clermont residence super penthouse ini memiliki ketinggian 180 meter, sekaligus sebagai menara tertinggi yang berada di pusat Singapura. Apartemen tersebut juga mempunyai taman di again atapnya. Untuk mendapatkan aparetmen ini, harus merogoh kocek hingga Rp. 617 miliar.

9. 56 Leonard, New York

Apartemen termewah di dunia ini mempunyai ketinggian 250 meter dengan 60 lantai. Selain itu, pilihan unit dari apartemen tersebut mulai dari kisaran 131,7-594,6 meter persegi. Dengan mencakup 2-5 kamar  tidur. Harga tiap unit apartemen sendiri dibanderol sekitar 617 miliar.

10. Keraton

Tak hanya di mancanegara saja kita bisa menjumpai apartemen termewah di dunia, tapi Indonesia juga turut menawarkan apartemen yang super megah, yakni Keraton Residence. Sebagai apartemen ultra kompleks yang terletak 1 gedung bersama Plaza Indonesia.

Posting Komentar