Rekomendasi Artikel

Kenapa Kamu Tetap Harus Belanja saat Harbolnas Sekalipun Tidak Butuh?

Belanja adalah kegiatan yang menyenangkan. Saking menyenangkannya, kadang-kadang belanja bisa bikin kita ketagihan. Itulah kiranya yang ser...

Butuh Pinjaman Kilat Tanpa Kartu Kredit dan Agunan? Ajukan Sekarang Lewat Aplikasi Indodana

Saat ini, seiring dengan kemajuan zaman era digitalisasi, bisnis teknologi keuangan di Indonesia kian berkembang pesat. Salah satunya adalah kehadiran startup teknologi keuangan (financial technology/ fintech) yang menambah meriah laju perekonomian Indonesia. Seperti diketahui, bisnis startup di Indonesia saat  ini terus berkembang. Terbukti dengan marak bermunculannya berbagai situs portal berita serta kehadiran beraneka e-commerce (toko online).

Keberadaan fintech sebagai industri baru salah satunya bertujuan agar masyarakat Indonesia semakin dimudahkan dalam mengakses berbagai produk keuangan. Keberadaan platform semacam ini pun untuk tak hanya bermanfaat untuk mempermudah transaksi. Baik website maupun platform teknologi keuangan hadir sebagai sarana edukasi untuk meningkatkan literasi finansial di kalangan masyarakat.

Ada pun salah satu produk yang kini tengah digandrungi di asaran adalah Pinjaman Kilat. Apakah itu Pinjaman Kilat? Pinjaman Kilat merupakan salah satu produk dari perencanaan dan pengelolaan keuangan selain pinjaman, utang, kartu kredit, Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), kredit kendaraan dan masih banyak lagi.

Seperti diketahui, pertumbuhan industri fintech skema peer to peer lending (P2P)  memang tengah bertumbuh dengan cepat di Indonesia, Aftech Indonesia memetakan bahwa saat ini sedikitnya terdapat 157 perusahaan start-up fintech yang beroperasi aktif di Indonesia. Demikian sebagaimana dikutip dari laman CNNIndonesia.com (22/03/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua Asosiasi Fintech (Aftech) Indonesia, Adrian Gunadi, mengungkapkan bahwa potensi bisnis fintech  yang bergerak dalam bidang pinjam meminjam atau peer to peer lending (P2P) masih sangat luas. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang belum terjamah oleh lembaga pembiayaan konvensional seperti bank.

Pinjaman Tanpa Agunan dari Indodana

Di tengah ramainya penyelenggara jasa pinjam meminjam online, salah satunya adalah platform fintech yang didirikan oleh PT Artha Dana Teknologi yang bernama Indodana. Aplikasi pinjaman uang Indodana hadir sejak November 2017 ini bertujuan untuk memberikan layanan keuangan bagi orang-orang yang tidak atau belum mendapatkan layanan perbankan. Teknologi yang diusung oleh platform yang satu ini memungkinkan peminjamnya untuk mengakses kredit digital terjangkau serta fleksibel melalui perangkat mobile mereka.
Indodana membangun platform yang dapat memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi Anda selaku nasabah untuk melakukan pinjaman. Dengan memanfaatkan pengalaman dari tim Indodana, perusahaan yang merupakan turunan dari PT. Arta Media Teknologi ini memberikan solusi efektif untuk menangani permintaan individu peminjam yang sebagian besar belum terlayani oleh perbankan di Indonesia.

Lantas, bagaimana sistem pembiayaan dari Pinjaman Kilat yang disediakan tanpa agunan oleh Indodana? Mari simak rinciannya sebagai berikut:

Biaya Layanan yang Rendah

Kepada nasabahnya (pihak peminjam), Indodana membebankan biaya risiko dan biaya operasional yang digunakan untuk memberikan layanan kepada para nasabahnya. Seperti dikutip dari situs resminya, Indodana.com, biaya layanan bisa menurun atau semakin rendah jika nasabah membayar/melunasi pinjaman sebelum tanggal jatuh tempo. Dengan demikian, nasabah tentu semakin diuntungkan.

Biaya Perpanjangan Pinjaman

Saat nasabah tidak melunasi kewajibannya untuk membayar pada tanggal jatuh tempo, setelah pukul 23.00 WIB, maka nasabah yang bersangkutan akan dikenakan biaya keterlambatan. Secara otomatis, biaya ini akan ditambahkan pada jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Sehingga para nasabah disarankan untuk memeriksa tanggal jatuh tempo agar tidak terjadi keterlambatan pembayaran.

Biaya Keterlambatan

Sama juga halnya dengan biaya keterlambatan. Biaya keterlambatan ini akan berlaku pada saat nasabah tidak melunasi kewajibannya untuk membayar pada tanggal jatuh tempo, setelah pukul 23.00 WIB. Biaya ini akan secara otomatis ditambahkan pada jumlah tagihan yang harus Anda bayar. Dengan demikian, nasabah dimohon untuk memeriksa tanggal jatuh tempo agar tidak terjadi keterlambatan pembayaran.

Keunggulan Indodana

Seperti diketahui, Indodana menawarkan empat keunggulan yang menguntungkan bagi nasabahnya, yakni:

Pinjaman KTA Tanpa Ribet

Pengajuan pinjaman simpel dari smartphone Anda. Hanya perlu KTP, NPWP dan media sosial Anda. Anda tak perlu memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Tak perlu juga meminjam dana dengan jaminan dokumen berharga sebagai agunan. Anda hanya perlu mengintegrasikan aplikasi Indodana dari smartphone Anda dengan salah satu akun media sosial yang Anda miliki.

Cicilan Tetap dan Terjangkau

Produk pinjaman yang disediakan Indodana terbuka mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 10 juta dengan cicilan yang tetap dan bunga terjangkau. Dengan kata lain, suku bunga yang dikenakan adalah suku bunga tetap.
Reward untuk Bayar Tepat Waktu

Untuk pembayaran tepat waktu, Anda akan mendapatkan reward yang akan bisa diuangkan ketika masa pinjaman Anda berakhir.

Teknologi Terbukti

Indodana juga menggunakan teknologi anti-fraud muktahir untuk melindungi para nasabahnya dari fraud dan sebagai penentu kemampuan bayar.
Lebih lanjut, mari perhatikan simulasi pinjaman kilat dari Indodana sebagai berikut:

Misalkan, Anda hendak mengajukan pinjaman dana tunai sebesar Rp 500.000 dengan panjang tenor selama 6 bulan, maka total pembayaran yang harus Anda lunasi per bulannya adalah Rp 130.000. Dengan demikian, total yang harus Anda lunasi adalah Rp 780.000.

Jika Anda hendak meminjam dana tunai sebesar Rp 500.000 dengan panjang tenor satu bulan, maka total pembayaran yang harus Anda lunasi adalah Rp 648.000.

Selanjutnya, jika Anda hendak meminjam dana sebesar Rp 8.000.000 dengan lama pinjaman 6 bulan, maka cicilan yang harus dilunasi per bulannya adalah Rp 1.904.000.

Sementara itu, apabila Anda hendak meminjam dana sebesar Rp 8.000.000 dengan lama pinjaman hanya sebulan, maka total yang harus Anda bayarkan adalah Rp 9.504.000.

Dengan pengalaman lebih dari Rp 100 juta yang dipinjamkan untuk membantu lebih dari 10 ribu nasabah, Indodana siap membantu Anda dengan menyediakan pinjaman kilat yang dapat diakses dengan mudah. Segera unduh aplikasinya dari smartphone Anda dan dapatkan langsung kucuran dana untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Posting Komentar