Rekomendasi Artikel

Kenapa Kamu Tetap Harus Belanja saat Harbolnas Sekalipun Tidak Butuh?

Belanja adalah kegiatan yang menyenangkan. Saking menyenangkannya, kadang-kadang belanja bisa bikin kita ketagihan. Itulah kiranya yang ser...

Ini Dia Pertanyaan yang Kerap Dilontarkan Saat Memilih dan Beli Baju Muslim Anak

Baju Muslim Anak. Source: Baju Yuli / bukalapak.com
Segala sesuatu yang berkaitan dengan anak dipilih dengan hati-hati dan teliti agar anak mendapatkan yang terbaik dan salah satunya adalah mengenai baju muslim anak. Baju yang sudah banyak dijual di toko baik toko offline ataupun toko online ini biasanya dipergunakan untuk menghadiri acara keagamaan misalnya pengajian, TPA ataupun untuk ke acara pernikahan. Saat akan membeli, konsumen yang umumnya adalah ibu-ibu biasanya menanyakan hal berikut ini sebelum akhirnya memilih baju muslim yang pas dan tepat untuk anaknya.

Pertama adalah design

Konsumen biasanya akan tertarik lebih dahulu mengenai baju muslim yang diperuntukkan bagi anak tersebut. Jika dahulunya design baju muslim monoton dan lebih memainkan warna cerah, kini baju muslim tersebut sudah memiliki design yang unik dan juga motif bergambar karakter tertentu misalnya karakter tokoh kartun. Konsumen akan menanyakan pilihan design atau motif atau warna pada penjualnya karena menyesuaikan dengan kesukaan anak. Misalnya anak perempuan yang suka bunga, konsumen akan memilih design baju muslim yang dilengkapi dengan gambar bunga.

Kedua adalah usia

Baju muslim untuk anak memiliki ukuran yang berbeda yang bisa disesuaikan dengan usianya. Tidak sedikit yang saat membeli tertarik karena desainnya dahulu namun karena tidak berbelanja dengan anak atau keponakan atau berbelanja baju muslim sebagai kado, yang menanyakan baju sesuai dengan usianya, misalnya “apakah ada yang sesuai dengan anak usia 2 tahun?”. Dengan cara tersebut, konsumen bisa menilai apakah pakaian tersebut tepat untuk anak atau tidak.

Ketiga adalah ukuran

Walaupun umumnya konsumen memilih baju muslim anak yang sesuai dengan usia, namun tidak jarang yang memiliki anak dengan ukuran badan yang lebih besar dibandingkan dengan anak seusianya, sehingga mau tidak mau harus memilih yang ukurannya lebih besar. Berbelanja di toko offline untuk menentukan apakah baju muslim tersebut cukup besar atau tidak lebih mudah dibandingkan harus membeli di toko online. Jika Anda belanja online untuk membeli baju muslim tersebut, pastikan Anda menanyakan berapakah ukurannya sehingga bisa Anda sesuaikan dengan ukuran baju anak Anda.

Keempat adalah bahan yang dipergunakan

Umumnya, bahan yang digunakan untuk membuat baju muslim bagi anak adalah bahan katun karena bahan ini nyaman digunakan dan mudah untuk menyerap keringat. Namun, ada juga yang terbuat dari bahan yang lainnya sehingga Anda harus memperhatikan kain yang digunakan dan juga kondisi kulit anak Anda. Jika salah memilih baju dengan bahan yang salah maka bisa menyebabkan masalah kulit misalnya gatal-gatal. Anda bisa mengecek dengan mudah jika membeli langsung namun jika membeli secara online, Anda harus perhatikan baik-baik di deskripsi barang apakah ada keterangan baju anak tersebut terbuat dari jenis kain apa.

Pertanyaan lainnya yang kerap ditanyakan oleh konsumen saat memilih baju muslim anak sebelum membeli adalah:
  • Apakah ada ukuran yang lebih besar dengan design yang sama? Baju tersebut umumnya untuk orang tua yang memiliki lebih dari 1 anak atau keluarga dengan anak yang usianya dan ukuran tubuhnya tidak terlalu berbeda.
  • Berapa harganya. Jika membeli di toko offline misalnya di toko baju ataupun di toko online Anda bisa melihat dengan mudah harga per buah dari baju muslim tersebut. Namun, jika membeli di pasar tradisional, Anda harus menanyakannya lebih dahulu berapa harga per buahnya atau jika membeli beberapa buah sekaligus misalnya 6 buah atau 1 lusin sekaligus. Karena semakin banyak yang dibeli harganya akan semakin murah.

Posting Komentar