Variasi Baju Batik Lengan Panjang Wanita Ternyata Banyak Jenisnya

Membicarakan baju batik wanita memang selalu seru dan seakan tak ada habisnya. Selalu ada saja baju batik model terbaru yang cocok digunakan para wanita modern. Jika Anda tak terlalu menyukai baju batik berbentuk terbuka, baju batik lengan panjang pun bisa menjadi alternatif menarik.
Ilustrasi. Photoright: LATUPEIRISSA / www.pixabay.com
Kalau Anda menggemari baju batik wanita lengan panjang, beberapa model baju batik berikut ini bisa menjadi referensi istimewa bagi Anda:

Batik Kutubaru

Kebaya kutubaru memang menjadi jenis atasan wanita yang sedang tren. Namun kini bukan hanya kebaya polos yang bisa Anda gunakan. Kebaya kutubaru juga sering terbuat dari bahan batik sehingga populer disebut batik kutubaru. Anda bisa menggunakan batik kutubaru ketika menghadiri undangan pesta. Penampilan Anda pun akan terlihat bernuansa etnik dan tak kalah menarik dibandingkan tamu-tamu undangan lainnya.

Dress Batik

Dress tak selalu identik dengan ukuran mini. Saat ini justru banyak dress batik yang dibuat dengan lengan berukuran panjang. Dress batik lengan panjang sangat istimewa dan bisa digunakan oleh wanita yang berhijab. Bukan hanya wanita dewasa yang gemar menggunakan dress batik. Para remaja wanita juga bisa memilih dress batik dengan model yang tepat untuk menyempurnakan penampilan.

Batik Kerah Shanghai

Ciri khas pakaian kerah Shanghai adalah ukuran kerahnya yang cukup tinggi dibandingkan bentuk kerah lainnya. Batik kerah shanghai yang dipadukan dengan lengan panjang akan membuat wanita terkesan lebih elegan. Para wanita karier sering memilih model batik ini sebagai busana andalan untuk beraktivitas di kantor. Karena batik kerah shanghai dengan warna-warna gelap dan motif tegas akan memperkuat kesan profesional.

Batik Kerah Bundar

Para wanita bertubuh kurus lebih cocok menggunakan batik kerah bundar. Karena kerah berbentuk bundar akan membuat bentuk wajah terkesan lebih berisi. Selain model blouse, ada pula batik kerah bundar yang dikombinsasikan pada dress. Kalau Anda lebih menyukai model blouse, Anda bisa mengombinasikannya dengan bawahan berupa celana atau rok polos. 

Batik Kancing Depan

Kemunculan model-model batik kekinian tak pernah membuat batik kancing depan jadi ketinggalan zaman. Anda masih bisa menggunakan batik kancing depan sebagai busana andalan. Karena model batik ini masih fashionable dan nyaman digunakan dalam waktu lama. Pastikan kalau batik favorit Anda memiliki pola yang menyambung pada bagian jahitannya. Sebab bentuk pola yang menyambung menunjukkan bahwa batik tersebut merupakan batik berkualitas.

Batik Asimetris

Bagi sebagian wanita, bentuk baju batik yang biasa-biasa saja tentu membosankan. Sebagai pilihan lain, Anda bisa menggunakan batik asimetris lengan panjang. Karena bentuk asimetris tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, batik dengan model potongan diagonal juga bisa membuat bentuk tubuh terlihat lebih proporsional dari aslinya.

Batik Model Tali

Jika Anda menginginkan bentuk tubuh yang terlihat lebih ramping, batik model tali adalah solusinya. Tali yang sudah diikat akan memperjelas bentuk tubuh Anda. Sehingga bentuk pinggang atau bagian tubuh lainnya terlihat lebih memesona. Sebaiknya Anda memilih batik model tali lengan panjang berwarna cerah agar penampilan terkesan lebih bersemangat.

Kini, Anda bisa memesan aneka baju batik wanita lengan panjang di MatahariMall. Varian batik wanita di MatahariMall sangat beragam dan bisa Anda pilih sesuai selera. Karena toko online terbesar se-Indonesia tersebut menyiapkan koleksi batik kekinian bagi para wanita Indonesia. Membeli batik berkualitas secara online jadi makin hemat dan menyenangkan. Jadi, jangan sampai Anda kehabisan model baju batik favorit Anda, ya. Yuk, segera pesan sekarang juga di MatahariMall.

Posting Komentar